Ruang Iklan Anda

04 June 2019

Pemko Padang Turunkan Tim Pemantau Objek Wisata Dari SKPD


PADANG(GemaMedianet.com— Kenyamanan dan keamanan wisatawan di Kota Padang saat libur Idul Fitri 1440H menjadi perhatian serius Pemko Padang. Setelah menurunkan 1.000 orang personil di objek wisata, pusat perdagangan dan kuliner, Pemko Padang juga menurunkan unsur SKPD yang terdiri dari Asisten, Staf Ahli, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Camat untuk melakukan pemantauan kondisi objek wisata.

Kepala Bagian Humas Kota Padang, Imral Fauzi mengatakan, keterlibatan Kepala SKPD dalam meninjau objek wisata untuk mendukung 1.000 personil Kota Padang dari Pol PP, Dinkes, Dishub, BPBD, Damkar, DLH, PU, Dinsos, Dinas Pariwisata, Pramuka, PMI, KSB, Taruna Siaga Bencana, Pokdarwis dalam pelayanan masyarakat dan wisatawan selama libur lebaran.

"Pemantauan Kepala SKPD tersebut mulai dari H-5 hingga H+2", ujar Imral.

Ia juga menambahkan, 1.000 personil Kota Padang yang berasal dari berbagai unsur juga bersinergi dengan Poskotis Operasi Ketupat Polresta Padang yang berada di beberapa lokasi di Kota Padang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial, Afriadi mengatakan, Dinsos Kota Padang juga telah menyiapkan buffer stock untuk pengamanan lebaran 1440H. "Buffer Stock telah kita persiapkan di gudang Dinsos. Ada sembako, kasur, selimut dan kebutuhan lainnya", ujar Afriadi.

Ia menambahkan, untuk penanganan jika terjadi bencana selama libur lebaran, Tim Rescue Tagana Dinsos meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Damkar, BPBD dan unsur terkait lainnya. (uab/rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER