01 Juni 2019

Pasaman Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Seluruh ASN Hadir


PASAMAN(GemaMedianet.com— Meski dalam suasana libur, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di halaman kantor Bupati Pasaman, Sabtu (1/6/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan turut dihadiri Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama, Sekretaris Daerah Mara Ondak, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Seluruh ASN.

Dalam sambutan Hari lahir Pancasila, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) yang di bacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua masih diberikan nikmat kesehatan dan nikmat kekuatan sehingga dapat melaksanakan upacara Bendera untuk memperingati hari kelahiran Pancasila.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara.
Meski belum bisa merealisasikan secara maksimal nilai Pancasila, namun diakui eksistensi sebagai bangsa maupun negara, masih dapat bertahan hingga saat ini berkat Pancasila.

"Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang azasi harus terus diperjuangkan," pinta Yusuf Lubis.

Pada Upacara tersebut juga hadir salah seorang ASN Pegawai BMKG Stasiun Meterologi Aek Godang Kabupaten Padang Lawas, Mimi Aprianda Pulungan, SP, meski tanggal 1 Juni 2019 jatuh pada hari Sabtu atau libur namun mengikuti upacara merupakan sebuah kewajiban bagi ASN. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan