25 June 2019

Padang Festival Dragon Boat Internasional Kembali Digelar 1-4 Agustus 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tahun ini kembali menggelar Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF). Kejuaraan perahu naga berskala internasional dengan mengambil lokasi setiap tahunnya di banjir kanal komplek GOR H. Agus Salim Padang ini dijadualkan bakal berlangsung pada 1-4 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dispora Kota Padang, Mursalim mengatakan, festival yang memadukan 'sport tourisme' yang setiap tahunnya digelar oleh Pemerintah Kota Padang, tahun ini memasuki perhelatan ke 17.

Pesertanya selain diikuti tim dayung dari berbagai daerah di Indonesia, juga dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah tim dayung dari beberapa negara.

"Insya Allah pada PIDBF ke-17 ini perlombaan selain diikuti tim dari Indonesia, juga akan dimeriahkan oleh sejumlah tim dayung dari beberapa negara," ungkap Mursalim yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana saat memimpin rapat awal persiapan festival yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Padang di Kantor Dispora, Senin (24/6/2019).

Mursalim menyampaikan, setiap tahunnya, ajang olahraga air ini diikuti oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) se-Indonesia seperti Jambi, Riau, Bengkulu dan DKI Jakarta serta daerah lainnya.


Sementara dari beberapa negara yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya antara lain Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong dan Filipina. 

Dalam rapat awal persiapan PIDBF itu Mursalim mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan perhelatan tersebut. Baik dalam penyediaan segala sarana prasarana, maupun teknis penyelenggaraan dari awal hingga akhir pelaksanaan.

Dan yang tak kalah pentingnya, sebut Mursalim, adalah kenyamanan dan keamanan peserta selama mengikuti lomba dan berada di Kota Padang. 

Ia juga berharap, semua pihak termasuk masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan festival tersebut. 

"Kita ingin perhelatan berlangsung sukses dan tentunya lebih semarak lagi di banding tahun-tahun sebelumnya," tukas Mursalim dalam rapat yang juga dihadiri unsur terkait dalam kegiatan tersebut. (mr)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER