14 June 2019

Komisi I DPRD Padang Ingatkan Pejabat Baru Dilantik Untuk Bekerja Profesional dan Maksimal


PADANG(GemaMedianet.com— Kalangan anggota DPRD Kota Padang berharap pejabat eselon II pasca dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Padang agar bekerja secara profesional dan maksimal. Sehingga soalnya yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat terealisasi sesuai yang direncanakan.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif meminta pejabat yang baru dilantik terutama eselon II untuk mengeluarkan inovasi yang ada sesuai kemampuan yang dimiliki dalam memimpin suatu instansi. Sehingga perubahan dapat terwujud dan OPD yang dipimpinnya lebih bergairah dalam merealisasikan target yang direncanakan.

“Pimpinan yang baru harus munculkan program yang jitu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap kader Golkar ini, Kamis (13/6/2019).

Selain bertugas dan bertanggung jawab terhadap OPD yang dipimpinnya, pejabat baru dilantik menjalin sinergitas dengan semua pihak, baik masyarakat maupun DPRD Padang. Hal ini penting, agar apa yang diinginkan terlaksana dengan baik. Termasuk jika ada kekurangan, bisa diusulkan sesegera mungkin untuk dievaluasi di masa datang. 

Zulhardi tak lupa mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.  “Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. 

Senada, Anggota Komisi I, Iswanto Kwara juga berharap pejabat eselon II yang baru dilantik dapat menjalankan tugas yang diberikan secara profesional dan bekerja dengan maksimal. 

Selain itu, sebutnya, pejabat yang naik kelas ke eselon II tersebut diharapkan merangkul bawahannya dalam menjalankan program yang ada. 

"Jangan semena-mena mengambil kebijakan, namun harus komunikatif dengan staf dan jajaran lainnya," tandas kader PDI  Perjuangan ini. 

Dengan demikian tidak ditemui kejanggalan serta tercipta keharmonisan antara pimpinan dan bawahan. 

"Bagaimana pun antara atasan dengan bawahannya tentu harus kompak dan bersinergi dalam bekerja,” katanya.

Seperti diketahui, sebanyak enam pejabat eselon II dan 65 pejabat eselon III dan IV dilantik oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Balaikota, Aie Pacah, Rabu (12/6).

Enam pejabat eselon II itu, yakni Arfian sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Mursalim sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Syuhandra sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Afriadi sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial. Mairizon sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  dan Guswardi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.
(Em/T/I)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER