21 Juni 2019

Ketua DPRD Padang Hadiri "Pontianak Lion Dance International Championship 2019" di Kalimantan Barat


PONTIANAK(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menghadiri "Pontianak Lion Dance International Championship 2019" bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jalan AR Hakim Nomor 33 Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (20/6/2019).

Kepergian Elly Thrisyanti menghadiri agenda internasional pertama di Kalimantan Barat ini diikuti anggota DPRD, Iswanto Kwara dari Fraksi PDIP dan Dewi Susanti dari Fraksi Partai Gerindra.

Elly Thrisyanti mengapresiasi kegiatan "Pontianak Lion Dance International Championship 2019" tersebut. Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang beragam, terdidi dari berbagai etnis dan budaya, namun tetap dalam bingkai Kebhinekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kota Padang juga terdiri dari berbagai etnis dan budaya. Kita tentu berharap, di Kota Padang budaya yang beragam dapat memajukan kota kita,” sebut Elly.

Sementara itu, Iswanto Kwara berharap, festival tersebut dapat berjalan dengan sukses dan membawa perkembangan untuk regenerasi dan kemajuan federasi. Mewakili Kota Padang, mantan pemain barongsay ini berharap budaya ini tetap terpelihara di tengah keberagaman budaya yang multi etnis di Kota Padang.

Pontianak Lion Dance International Championship 2019 yang berlangsung mulai 21-23 Juni 2019, akan diramaikan 16 tim dari delapan negara yang akan menunjukan kepiawaian mereka memainkan seni Barongsai.

Kedelapan negara yang mengirimkan perwakilan untuk berkompetisi yaitu, Australia, China, Hongkong, Malaysia, Myanmar, Singapore, Vietnam dan Indonesia. Untuk Indonesia diwakili POBI, yaitu enam tim mewakili Indonesia dan dua tim dari Kalbar.

"Agenda ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Kalimantan Barat," terang Ketua Panitia, Bong Bie Chiung. (T/I)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan