05 Juni 2019

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Hadiri Pawai Takbir Sambut Idul Fitri 1440 Hijriah


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menghadiri pawai takbiran yang digelar Pemerintah Kota Padang Idul Fitri dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (5/6/2019).

Dalam pelaksanaannya, pawai takbiran yang diikuti oleh ratusan peserta berasal dari 11 kecamatan dan 104 kelurahan itu, dimulai dari gerbang Komplek GOR Haji Agus Salim yang dilepas Sekda Kota Padang Amasrul. Setelah dilepas peserta pawai langsung menuju mimbar utama, di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Rombongan disambut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Hendri Septa. Turut hadir dikesempatan itu Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Kakan Kemenag Padang serta pejabat terkait lainnya.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bersyukur dalam pawai takbiran yang berjalan semarak dan tertib. Masing-masing peserta yang terdiri dari 11 kecamatan se-Kota Padang terlihat sangat antusias sembari menampilkan keunikan dan variasi tersendiri dalam menyemarakkan suasana malam takbiran di Kota Padang," ujar Mahyeldi kepada wartawan usai kegiatan.

Ia juga menyampaikan, kegiatan seperti ini menandakan semangat kebersamaan terjaga secara baik, khususnya bagi umat muslim di Kota Padang.

"Pasalnya, semuanya melihatkan suka cita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," tukasnya. 

Senada, Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti juga menyampaikan, melalui pawai takbiran ini melihatkan terbangunnya silaturahim yang baik di tengah masyarakat Kota Padang. Tentu ini menjadi penguatan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. 

"Mari kita sambut Idul Fitri sebagai momen silaturahim dan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa," tukas perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Padang ini. (em/dvd)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan