15 June 2019

Kabag Kesra Jamilus : Persiapan Matang, 74 Kafilah Padang Siap Pertahankan Tradisi Juara Umum


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah melalui berbagai persiapan yang matang, Kota Padang kembali bertekad mempertahankan tradisi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional  (MTQN) ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk kegiatan tersebut, Kota Padang mengirimkan 74 kafilah pada ajang yang dilangsungkan di Kota Solok, 14 hingga 22 Juni 2019. 

Kepala Bagian Kesra Kota Padang, Jamilus mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa kali pemusatan latihan agar para kafilah yang membawa nama Kota Padang bisa memberikan penampilan maksimal.

"InsyaAllah, kafilah yang berangkat sudah kita persiapkan untuk ikut di ajang MTQ tingkat Sumbar. Kita sudah melakukan pemusatan latihan beberapa kali," ujar Jamilus, Jumat (14/6/2019).

Dalam pemusatan latihan, kata Jamilus, pihaknya mendatangkan pelatih di setiap cabangnya yang memang sudah malang melintang di ajang MTQ. 

"Pelatih yang kita datangkan itu, yakni orang yang pernah menjadi juri di MTQ, sehingga untuk kompetensinya tidak usah diragukan," katanya.

Ia mengatakan, dirinya menargetkan agar kafilah Kota Padang dapat menjuarai setiap cabang yang diikuti dan keluar sebagai juara umum.

"InsyaAllah kita menargetkan juara umum lagi seperti yang dikatakan Wali Kota Padang. Namun yang paling terpenting itu seluruh kafilah yang berangkat dapat maksimal, juara adalah bonus," katanya.

Terpisah, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, apabila tahun ini Kota Padang kembali menjadi juara umum, tercatat sudah 24 kali menjadi pemuncak sepanjang sejarah penyelenggaraan MTQ tersebut. 

“InsyaAllah, tradisi juara umum di ajang MTQ tingkat provinsi bisa kita pertahankan. Namun setelah itu kita juga mempersiapkan kafilah untuk menjadi juara di tingkat nasional nantinya,” katanya.

Ia mengatakan, bonus disiapkan bagi para kafilah yang berhasil menjadi juara. Juara satu akan mendapatkan bonus Rp40 juta, juara dua Rp20 juta dan juara tiga Rp15 juta. (MC Padang/ASa)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER