24 June 2019

Harga Cabai "Dua Kali Pedas", Padang Jajaki Distributor Jaga Kestabilan Harga


PADANG(GemaMedianet.com— Naiknya harga cabai di sejumlah daerah berimbas ke Sumatera Barat. Akibatnya, Sumatera Barat ketiban harga cabai yang naiknya hingga dua kali lipat lebih dari harga biasa.
 
“Di sejumlah daerah di luar Sumbar harga capai mencapai Rp90 ribu perkilogram, akibatnya di Sumbar juga begitu, naik menjadi Rp52 ribu sekilonya,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, Senin (24/6/2019). 

Endrizal mengatakan, secara umum saat ini harga beberapa kebutuhan pokok stabil. Namun cabai mengalami kenaikan.

"Oleh karena itu Pemko Padang tidak tinggal diam, melainkan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, diantaranya Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan sejumlah agen distributor di Indonesia untuk membantu memasok bahan pokok di saat stock berkurang sehingga mempengaruhi harga yang signifikan," jelasnya. .

Awalnya saat ini di Sumatera Barat, stock kebutuhan pokok masih cukup untuk dua bulan ke depan. Namun karena kondisi di sejumlah daerah di luar Sumbar harga tidak stabil, maka beberapa pedagang yang memiliki banyak stock yang rencananya untuk daerah Sumbar, dialihkan ke daerah lain untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga memengaruhi harga kebutuhan pokok saat ini.

Endrizal menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus mencari agen distributor bahan pokok di luar Sumatera Barat untuk melakukan kerja sama. Agar disaat kebutuhan pokok tidak stabil karena stock mulai menipis, pihak tersebut segera mensuplai bahan pokok, sehingga nantinya harga bisa diatasi segera. (MC Padang/des)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER