13 June 2019

Bupati Lepas Kafilah MTQ Pasaman Jejali MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi di Kota Solok


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H. Yusuf lubis secara resmi melepas keberangkatan Peserta Kafilah MTQ Kabupaten Pasaman untuk mengikuti  MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, yang dilangsungkan di Balerong Pusako Anak Nagari Rumah Dinas Bupati Pasaman, Kamis (13/6/2019).

Pelepasan itu turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kakan Kemenag, BUMD, BUMN, Para pelatih/official, kafilah, tim medis serta para undangan.

Laporan Panitia, Edi Erman mengatakan Cabang lomba yang diikuti sebanyak 11 cabang dengan 24 golongan, yaitu cabag tilawah taman kanak kanak, Tilawah Qur'an, Tartilul Qur'an, Hafzil Qur'an, Khatil Qur'an, Qira'at Sab'ah, Fahmil Qur'an, Cabang Syaril Qur'an, M2 IQ, lomba adzan dan khutbah jum'at dan tahfir bahasa arab, waktu dan tempat pelaksanaan di Kota Solok mulai tanggal 14 s/d 21 Juni 2019. 

Tim dan Kafilah berjumlah 110 orang yang terdiri dari pimpinan kafilah 4 orang, pelatih dan official kafilah 37 orang, kafilah 52 orang, tim medis 3 orang dan sopir 12 orang.

Kakan Kemenang Pasaman, Dedi Wandra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materi. Begitu juga kepada para pembina, pelatih/official, sehingga kafilah Kabupaten Pasaman dapat mengikuti dengan baik pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat ini.

"Harapan kepada pembina, pelatih/official betul-betul memegang teguh komitmen, sehingga para kafilah dapat mengikuti lomba dengan baik dan membawa peringkat juara umum nantinya," ujar Kakan kemenag.

Senada, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam arahannya menyampaikan, harapan dan ucapan terima kasih kepada panitia, pelatih/offical dan pembina kafilah MTQ Kabupaten Pasaman selama ini, sehingga mengikuti berbagai cabang lomba yang dilaksanakan pada saat MTQ tersebut berlangsung.

Yusuf Lubis juga menekankan untuk menjaga kesehatan, jaga nama baik daerah dan berlombalah dengan semaksimal mungkin, percaya diri, perlihatkanlah kemampuan kita masing-masing, sehingga dapat meraih prestasi dan juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan dapat mengangkat harkat dan martabat diri pribadi, keluarga dan daerah Kabupaten Pasaman.

"Dalam pelaksanan MTQ kali ini, kafilah adalah putra-putri Pasaman yang telah lolos dari berbagai seleksi yang dilaksanakan melalui MTQ tingkat kecamatan, dan pembinaan melalui pondok-pondok AlQur'an," ujarnya. 

Bupati berharap para kafilah mampu untuk menjadi juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan mewakili kafilah Kabupaten Pasaman ke tingkat Nasional nantinya. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER