13 Mei 2019

Wako Mahyeldi Apresiasi Kampung Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Andalas


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan warga Kota Padang dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Ia pun juga tak lupa mengimbau seluruh pihak terkait untuk saling menjaga agar suasana senantiasa kondusif di tengah-tengah masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah.

Demikian disampaikan Walikota Mahyeldi sewaktu membuka kegiatan 'Kampung Ramadhan' yang digelar oleh pengurus Masjid Nurul Ikhlas jl. Ikhlas IV No.11 Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Sabtu (11/5/2019) sore.

Atas nama Pemerintah Kota Padang Mahyeldi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Padang yang telah mendukung kegiatan yang diprogramkan Pemko Padang. Begitu pun kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dilakukan pada bulan Ramadhan. 

Seperti ada Pesantren Ramadhan bagi murid SD, SMP dan SMA sederajat. Selanjutnya juga ada Shubuh Mubarakah, tadarus Alquran dan 'Qiyamul' Ramadhan di samping menunaikan salat wajib dan sunat seperti Taraweh dan Witir.

"Alhamdulillah, kali ini juga ada kegiatan Kampung Ramadhan yang digagas oleh pengurus dan jamaah Masjid Nurul Ikhlas Andalas. Kegiatan ini sangat posotif sekali, semoga juga dapat ditiru di berbagai masjid di Kota Padang," seru wako.

Selanjutnya walikota yang juga seorang da'i itu menambahkan, melalui momentum Ramadan akan terus memicu dan memacu semangat kepedulian, kebersamaan dan ukuwah di tengah kehidupan masyarakat.

"Mari kita doakan agar semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Kampung Ramadhan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah Swt. Itu makanya Rasulullah mengatakan bulan Ramadhan itu bulannya ibadah. Kenapa, karena banyak peluang-peluang terbuka bagi kita menambah pahala," tambahnya.

Dengan demikian menurut Mahyeldi lagi, berarti menandakan bahwa semua umat muslim di Kota Padang menyambut Ramadhan dengan penuh sukacita dan gembira selaku bulan ibadah nan penuh berkah.

"Karena memang, ketika kita menyediakan perbukaan untuk orang berpuasa maka kita mendapat pahala dari orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang dibukakan dari berpuasa itu. Sekali lagi kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan mulia ini," tutup walikota senang.

Sementara itu dr. Heksan, Pengurus Masjid Nurul Ikhlas sekaligus panitia pelaksana kegiatan Kampung Ramadhan menyebutkan, acara ini diselenggarakan berdasarkan kesepakatan pengurus dan jamaah Masjid Nurul Ikhlas yang juga didukung beberapa pihak salah satu Rumah Sakit Padang Eye Centre.

"Kegiatan ini perdana kita gelar pada Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah, animo masyarakat terutama para generasi muda cukup tinggi mengikuti kegiatan ini. Karena tujuannya bagi kita adalah, di samping meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga menyemarakkan bulan baik ini melalui berbagi kepedulian dan meningkatkan ukuwah jamaah dan warga setempat," jelasnya.

Dalam kegiatan Kampung Ramadhan tersebut lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Diantaranya menyediakan buka puasa bersama setiap hari selama Ramadhan, kemudian ada Pasar Pabukoan dan Pasar Murah. 

"Tentu ini juga dalam rangka menghidupkan perekonomian masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan seperti sembako dengan membelinya secara lebih murah. Insya Allah semoga kegiatan ini memberikan keberkahan bagi kita semua," ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Sekcam Zulbahri, lurah dan segenap elemen dan tokoh masyarakat setempat. (David/Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan