17 May 2019

Tingkat Hunian Hotel "Lesu", Pemerintah Didesak Turunkan Tarif Pesawat


PADANG(GemaMedianet.com— Sejak tarif pesawat naik drastis, berdampak lesu terhadap kunjungan wisata ke Sumatera Barat (Sumbar). Padahal sejak lama daerah ini memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik perhatian wisatawan, baik dalam dan luar negeri.

Selain itu Sumbar juga punya makanan paling enak di dunia yaitu rendang didampingi masakan lain yang tak kalah menarik minat kuliner wisatawan.

Hal ini diungkapkan GM Hotel Daima, Yos Firmansyah di ruang lobi hotel, Kamis (16/5/2019). Pembicaraan ini berawal dari rencana Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia  (IKW RI) buka bersama di Hotel Daima pada hari Sabtu mendatang, (18/5).

Menurut Yos Firmansyah, pada bulan Ramadhan ini tingkat hunian hotel hanya berkisar 60 persen. Ia mengharapkan pemerintah segera menurunkan tarif pesawat agar perekonomian Sumbar di bidang wisata menggeliat kembali.

Tambahnya, dan jangan ada isu-isu yang sangat menakutkan wisatawan akan berkunjung ke Sumbar ini, seperti akan terjadinya gempa megatrust dan begitu juga adanya banjir di Kota Padang. Hal ini sangat berdampak buruk dengan kunjungan wisatawan ke Sumbar khususnya Kota Padang." jelasnya.

Harapan bos hotel yang berada di Jalan Sudirman Kota Padang ini terwujud dengan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat turun hari ini. 

Hal itu sesuai pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bahwa Surat Keterangan (SK) mengenai TBA telah dikeluarkan pada Rabu (15/5) malam dan berlaku mulai hari ini, Kamis (16/5). (Micke)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER