19 May 2019

Tiga Tahun Dalam Kebersamaan, IKW-RI Gelar Buka Puasa Bersama Pertama di Daima Hotel


PADANG(GemaMedianet.com— Hari ini menjadi catatan yang bersejarah bagi Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI), karena untuk pertama kalinya setelah tiga tahun dalam kebersamaan, kian mampu mematangkan diri menjadi organisasi sosial yang solid. Sebuah organisasi yang dihuni oleh para jurnalis dari berbagai media cetak dan online di Sumatera Barat.

Hal itu dibuktikan dengan kepedulian seluruh anggota untuk menggelar buka puasa bersama, yang dilangsungkan di Daima Hotel, sebuah berbintang tiga beralamat di Jalan Sudirman Kota Padang, Sabtu (18/5/2019).

Bahkan suatu hal yang membanggakan, salah seorang anggota IKW-RI, Zalmadi berhasil duduk sebagai Anggota DPRD Kota Padang periode 2019 - 2024. Tidak saja itu, Evi Yandri Rajo Budiman yang duduk sebagai penasehat IKW-RI juga lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Turut hadir pada kesempatan itu, jajaran pengurus, Wakil Ketua IKW-RI Fitrathul Djohor, Sekretaris Marzuki Rahman Htb, SH, dan Bendahara Micke Putra beserta undangan lainnya.

Sekretaris IKW-RI (Tengah) di meja registrasi 
Memanfaatkan jelang waktu berbuka, dengan penuh keceriaan, Ketua IKW RI Hendrizon, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wartawan yang tergabung dalam IKW-RI.

“Hingga saat ini, sudah lebih 70 orang anggota IKW-RI yang bertugas di berbagai media cetak maupun online. Semoga dengan buka bersama ini, silaturahmi kita sesama wartawan khususnya, sesama anggota IKW selalu terjaga dengan baik,” ucap Pak Son, sapaan akrab Hendrizon.

Sementara itu Pembina IKW-RI, Tafrizal Chaniago mengaku cukup bangga dengan suksesnya pengurus IKW melaksanakan buka puasa bersama. Dia berharap, acara ini selalu terlaksana secara rutin demi terciptanya kerbersamaan di kalangan wartawan khususnya anggota IKW -RI.


“Kebersamaan itu indah. Dengan kebersamaan, tidak acara kesulitan yang tidak bisa diselesaikan. Semua akan jadi mudah dan indah,” ujar Tafrizal yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Publikasi di Sekretariat Pemko Padang.

Pada kesempatan itu, Tafrizal berpesan kepada seluruh anggota IKW-RI agar selalu menjaga nama baik dan marwah IKW-RI agar organisasi ini semakin eksis ke depannya.

“Organisasi ini adalah rumah kita. Karena itu, mari kita jaga baik-baik sehingga bisa disegani oleh semua mitra kerja dan stakeholder,” ungkapnya.

Zalmadi
Sebelumnya anggota IKW-RI, Zalmadi yang beruntung sukses terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024 dari Partai Berkarya, juga didaulat untuk menyampaikan sepatah dua patah kata.
Dengan mata berkaca-kaca Zalmadi Malin Basa mengungkapkan rasa harunya dengan kebersamaan di IKW.

Satu hal yang sangat berkesan bagi Zalmadi, ketika namanya tereleminir sebagai calon legislatif di sebuah parpol besar.

Adalah Syafrizal Zal yang kemudian memperkenalkannya dengan pimpinan Partai Berkarya dan terjadi dialog serta silaturahmi yang berujung pada pencalonannya sebagai caleg di parpol baru tersebut.


Sejak itu, ulas Zalmadi, dia mulai mensosialisasikan dirinya di tengah masyarakat daerah pemilihan (dapil) Pauh Kuranji. Berbekal sebagai aktifis, namanya sudah dikenal masyarakat luas. Berkat kerja keras dan dukungan teman-teman IKW akhirnya Zalmadi memperoleh kursi di DPRD Kota Padang periode 2019 - 2024.

Selain mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan seprofesinya yang akhirnya mengantarkannya menjadi legislator, Zalmadi berjanji akan ikut berjuang membesarkan IKW.

“Saya berjanji, setelah dilantik nantinya menjadi anggota DPRD Kota Padang, saya akan berupaya dan akan ikut berjuang membesarkan IKW-RI,” kata Zalmadi.


Hingga berakhirnya acara, keceriaan masih terpancar dari wajah-wajah wartawan Kota Padang yang tergabung dalam Keluarga Besar IKW-RI.

Bahkan  para wartawan yang belum bergabung di IKW-RI juga tampak hadir dalam kegiatan penuh kekeluargaan tersebut. Mereka cukup terharu dengan agenda buka bersama IKW-RI tersebut, meski berusia sangat muda namun telah mampu menunjukan eksistensi dan kebersamaannya. Sementara organisasi wartawan yang telah lebih dulu ada, dan cukup tua dalam usia belum mampu menggelar acara serupa.

"Salut dan bravo untuk IKW RI," ujar salah seorang wartawan senior, yang juga cukup akrab di kalangan wartawan. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER