14 May 2019

SD Tahfidz Hamalatul Qur'an Gelar Gebyar Tahfidz TK/SD se Kecamatan Lubuk Sikaping


PASAMAN(GemaMedianet.com— Memasuki hari kesembilan Puasa Ramadhan Sekolah Dasar (SD) Tahfidz Hamalatul Qur'an, Yayasan Wakaf Khidmatul Muslimin (WKMP) Pasaman, yang beralamat di Lubuk Sikaping ini menggelar gebyar tahfidz anak TK dan SD se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa TK dan SD terutama yang ada dilingkungan sekitar lokasi pesantren dan tersebar di Lubuk Sikaping.

Hal itu disampaikan oleh Marwan Saputra, SE (33) selaku pimpinan dan ketua sekaligus pengasuh Yayasan Wakaf Khidmatul Muslimin (WKMP) disela sela pembukaan acara berlangsung  Selasa (14/5/2019).

Marwan S mengatakan, pesantren kilat itu diikuti oleh perwakilan TK dan SD dimana para peserta yang ikut bertujuan untuk, agar setiap anak sejak dini sudah bisa membaca, dan menghafal Al-Quran.

“Target kami minimal para anak dan siswa yang mereka sekolah formal juga bisa merasakan bagaimana menjadi santri penghafal Al-Quran. Lebih dari itu tentu agar para siswa itu bisa membaca Al-Quran sesuai tajwid dan menghafalnya,” katanya.

Menurut Marwan, program gebyar tahfidz yang diselenggarakan oleh SD Tahfidz Hamalatul Qur'an ini merupakan pertama kali. Jika umumnya gebyar tahfidz itu diadakan saat bulan Ramadhan tiba, maka tidak dengan Yayasan WKMP.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengenalkan Al-Quran kepada para siswa. Jadi Gebyar Tahfidz ini tidak selalu diadakan di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Menurutnya, Tahfidz yang digelar ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Sebab para siswa peserta Gebyar tahfidz ini diharapkan dapat memanfaatkan hari hari ini untuk mencintai al qur'an.

“Selama beberapa hari ke depan insya Allah Gebyar Tahfidz ini akan dibuka. Mumpung dibulan ramadhan para siswa ini bisa kita latih,” jelas Marwan yang sejak 2015 lalu sudah membina para anak di Yayasan Khidmatul Muslimin ini.

Sementara, ketua panitia pelaksana Gebyar Tahfidz TK SD Hamalatul Qur'an, Hendra Efendi, S.Pd pada acara pembukaan gebyar tahfid tersebut mengatakan bahwa tujuan dari acara adalah sebagai salah satu upaya yayasan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Pasaman mewujudkan visi dan misi pemerintah yaang agamis, sehingga terbentuk generasi yg Rabbani di Kabupaten Pasaman.

Dinelaskan lebih lanjut oleh Hendra Efendi, bahwa acara gebyar tahfid yang digelar WKMP ini di ikuti sebanyak 32 Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Lubuk Sikaping dengan jumlah peserta 72 orang.

Acara gebyar tahfidz ini pada saat pembukaan juga dihadiri Pasaman, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Lubuk Sikaping, Walinagari dan Kepala SD se-kecamatan Lubuk Sikaping.(Noel).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER