12 May 2019

Safari Ramadhan ke Labura, Sabrina Ajak Masyarakat Jadikan Ramadhan Ajang Silaturahmi


LABURA(GemaMedianet.comSekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir Hj R Sabrina mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ajang untuk bersilaturahmi.

Selain mempererat tali persaudaraan dengan para kerabat, juga meingkatkan ukhuwah dengan sesama umat muslim yang ditemui di pengajian, shalat berjamaah, dan lainnya.

Hal itu disampaikannya dalam Kunjungan Safari Ramadan ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), di Rumah Dinas Bupati Labura, Kamis (9/5/2019).

Kedatangan Sabrina beserta rombongan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) diterima langsung oleh Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus, Wakil Bupati Labura Dwi Prantara, unsur forkopimda Labura, dan OPD Labura.

"Bagi kami Pemprovsu, Ramadhan adalah ajang untuk bersilaturahmi dengan kalian, khususnya masyarakat. Untuk itu lah, hari ini saya datang mewakili Pemprovsu, melakukan safari ramadan ke Labuhanbatu Utara untuk sama-sama kita saling bertatap muka, membangun kebersamaan dan kekompakan khususnya antara pemerintah dan masyarakat," ujar Sabrina.

Ia juga menyebutkan, selain bersilaturahmi, tujuan safari Ramadhan juga bermaksud untuk mengetahui perkembangan pembangunan di daerah-daerah. Diharapkan, dengan berkunjung dan bertatap muka langsung dalam suasana Ramadhan yang khidmat, bisa menghasilkan sinergi dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

“Tadi kami sudah mendengar beberapa kebutuhan pembangunan di Labura, yang sudah disampaikan Bapak Bupati, Insya Allah akan segera kami respon. Sehingga apa yang menjadi tujuan akhir pembangunan yaitu tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik di Labura dapat tercapai,” ucapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan acara ramah tamah dan mendengarkan tausiyah. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada 50 anak yatim piatu dan 50 ulama oleh Sekda Provsu dan Pemda Labura. 

Acara Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri oleh Asisten dan OPD Pemprovsu, unsur forkopimda Labura, alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan Islam, dan masyarakat umum. 

#uki  I humaspemprovsu

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER