29 May 2019

Safari Ramadhan DPRD Sumbar, Arkadius Ajak Masyarakat Manfaatkan Dana Pendidikan PT Rajawali


BATUSANGKAR(GemaMedianet.com— Agenda Safari Ramadhan selain bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, juga menampung aspirasi masyarakat serta menyampaikan informasi pembangunan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Masyarakat harus mengetahui informasi tentang kinerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan sedapat mungkin dirangkul, diupayakan untuk pembangunan daerah Batusangkar," ungkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Arkadius Datuak Intan Banno saat memimpin Safari Ramadhan DPRD di Mesjid Al Amin Jorong Piliang Nagari Lima Kaum, Batusangkar, Selasa (28/5/2019).

Di kesempatan itu, Arkadius Datuak Intan Banno mendorong masyarakat untuk memprioritaskan mutu pendidikan anak-anak, agar sesuai dengan harapan para orangtuanya.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi saat ini tengah menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang penggunaan dana PT. Rajawali, dan dana hibah lainnya untuk membantu pendidikan anak-anak untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sarjana satu (S1). 

"Silahkan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya," ujar Arkadius sembari menerangkan cara pengajuan dan ketentuan untuk mendapatkan bantuan tersebut. 

Tak lupa Arkadius juga menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat Batusangkar yang masih berkenan untuk memilih dan mengamanahkan dirinya kembali sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Datuak Intan Banno menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Mesjid Al Amin yang diterima oleh pengurus Masjid Al Amin.

Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu dalam percepatan pembangunan Mesjid Al Amin Jorong Piliang Nagari Lima Kaum itu. “Semoga bermanfaat, untuk masyarakat setempat serta memberikan keringanan agar bisa lebih baik lagi, ” tukasnya.

Sementara itu pengurus Masjid Al Amin Edi Susanto mengatakan, adanya bantuan yang diberikan oleh DPRD Sumbar akan dipergunakan untuk pembangunan Mesjid Al Amin, dan dengan segala kegiatan masjid dapat semakin lebih baik lagi.

“Ada keinginan di Mesjid Al Amin ini bisa didirikan Mini market atau Koperasi untuk meringankan beban masyarakat,” kata Edi Susanto.

Ia juga mengungkapkan dari delapan masjib yang ada di Lima Kaum, baru Mesjid Al Amin yang memiliki Taman Kanak-Kanak (TK). Harapannya berbagai kegiatan yang dilakukan di mesjid ini dalam meningkatkan semangat bagi anak-anak dan generasi dalam membangun masjid dan syiar Islam.

Sebelumnya, mengawali Safari Ramadhan di Masjid Al Amin, Wakil Ketua DPRD Arkadius Dt Intan Bano melaksanakan buka puasa bersama dengan pengurus dan anak yatim serta siswa TPA Mesjid Al Amin. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER