18 May 2019

Ratusan Abang Becak Buka Bersama di Rumah Dinas Gubsu, Edy Rahmayadi : Semua Rakyat Boleh Masuk, Ini Rumah Rakyat


MEDAN(GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama 300 abang becak di rumah dinas gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan, Kamis (16/5/2019).

Abang becak yang diundang berasal dari Kota Medan dan sekitarnya. Hal tersebut merupakan buka puasa bersama abang becak pertama di rumah dinas. Terlihat ratusan becak bermotor maupun becak dayung terparkir di halaman rumah dinas. 

Menurut gubernur, rumah dinas adalah rumah rakyat. Siapa saja yang kepingin masuk boleh memasukinya. Untuk itu, maka diadakan buka puasa bersama.

“Karena belum pernah makanya dibikin pernah, inilah rumah rakyat, semua rakyat boleh masuk. Untuk dia masuk, maka kita undang dia buka puasa bersama,” ujarnya.


Sebelumnya gubernur telah mengundang anak yatim dan para dai ke rumah dinas untuk berbuka puasa bersamanya. Selanjutnya gubernur akan mengundang masyarakat dari lintas profesi dan golongan. “Kita undang biar orang tahu di sini semua,” katanya.

Edy tidak menyangka Abang becak yang hadir ternyata melebihi jumlah undangan. Sebelum berbuka, terlihat masih ada abang becak yang menunggu di luar lantaran tidak memiliki undangan. Melihat itu, Edy langsung mengajak abang becak yang masih di luar untuk segera masuk, karena waktu berbuka hampir tiba. 

"Saya minta maaf, saya tidak menyangka yang hadir lebih dari 300 orang. Selanjutnya saya mau buka bersama kalian lagi, tapi dengan lebih banyak abang becak," kata Edy kepada abang becak pada saat memberi sambutan menjelang berbuka.

Karena dirasa kurang oleh Edy, sebelum lebaran, ia akan kembali melakukan buka puasa bersama dengan abang becak di rumah dinasnya. 

Saat itu, Edy akan mengundang lebih banyak abang becak ketimbang yang sekarang. 


#uki  I  humaspemprovsu

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER