27 May 2019

Pemko Padang Lima Kali Berturut-turut Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) dalam bentuk pengelolaan keuangan daerah.

Predikat WTP ini merupakan yang keenam kalinya diraih Pemko Padang, dengan lima kali diraih secara berturut-turut sejak beberapa tahun belakangan.

Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di tahun 2018 itu diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Arya Wibowo kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Hendri Septa dan Ketua DPRD Elly Thrisyanti di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (24/5/2019). 

Bersama Pemko Padang, sebanyak 6 pemerintah daerah lainnya di Sumbar juga menerima penghargaan yang sama.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, terutama BPK Perwakilan Sumbar yang telah melakukan audit terhadap LKPD Pemko Padang tahun 2018.

"Terlebih, BPK juga memberikan beberapa masukan dan hal-hal terkait untuk mengarahkan agar semuanya sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Baca Juga : BPK RI Serahkan LHP LKPD 2018 Dalam Paripurna DPRD Sumbar, Moermahadi : Kewajaran Bukan Jaminan Terbebas Dari "Fraud" 

Sementara, Inspektur Kota Padang, Corri Saidan mengatakan, pihaknya berharap agar raihan WTP ini memberikan manfaat dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola pengelolaan keuangan yang semakin baik, akuntabel dan transparan di lingkup Pemko Padang.

"Tentunya, ini juga bermanfaat bagi peningkatan kinerja Pemko Padang secara keseluruhan,” ujar Corri optimis.

Ke depan, lanjut Corri, beberapa masukan atau kekurangan yang disampaikan BPK Perwakilan Sumbar, akan ditindaklanjuti agar sesuai dengan ketentuan, dan akan diimplementasikan di setiap SKPD.

Menurutnya, apa yang diraih tentu tidak sampai di sini, Insya Allah akan terus lebih ditingkatkan lagi. Karena ini demi memberikan manfaat terkait pengelolaan manajemen keuangan secara keseluruhan bagi penyelenggaraan pemerintahan di kota Padang.

"Itu semua juga untuk kemajuan pembangunan dan masyarakat Kota Padang,” pungkasnya. (David/Im/Rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER