Ruang Iklan Anda

25 May 2019

Padang Panjang Hasilkan Susu Kualitas Ekspor, PT Fonterra Brand Indonesia Kagumi Peternak Sapi


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Sebagai penghasil susu perah, Kota Padang Panjang mendapat apresiasi dari PT. Fonterra Brand Indonesia, karena produksi susu yang dihasilkan kualitas Ekspor.

Dengan apresiasi tersebut, Walikota Padang Panjang mengadakan pertemuan dengan PT.Fonterra Brand Indonesia dan Kedutaan New Zealand di ruang kerja walikota, Kamis (23/5/2019).

Dalam hal itu, hadir Senior Manager Fonterra Budwi Brontosantoso, Sekertaris Pertama (Pertanian) New Zealand Jack Lee, Penasihat Kebijakan Pertanian Bino Wicaksana, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Syahdanur, SH, MH, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian drh.Wahidin Beruh, dan beberapa kasi di bidang perternakan.

Pertemuan tersebut membahas tentang program lanjutan yang akan dilakukan antara Pemkot Padang Panjang dengan Fonterra untuk kedepannya. Tidak hanya itu Fonterra juga sangat kagum akan prestasi yang dihasilkan oleh peternak sapi dan pemerah susu Kota Padang Panjang.

Sebelumnya, Senior Manager Fonterra menyampaikan kekagumannya atas peternak sapi dan pemerah susu Kota Padang Panjang yang telah baik dalam menghasilkan kualitas susu, yakni dari sebelumnya susu yang dihasilkan memiliki kandungan bakteri sekitar 6 juta sekarang sudah menjadi 400 ribu.

Di tahun 2013, Fonterra telah melakukan pendekatan dengan pemerah susu dengan memberikan pelatihan agar mereka bisa mendapatkan pembelajaran tatacara mengolah dan memeras susu. Pendekatan itu terus dilakukan dari tahun ke tahun sehingga ditahun 2018 tergeraklah Pemkot Padang Panjang dan Fonterra melakukan MoU agar kualitas susu yang dihasilkan dari Padang Panjang berkualitas baik.

"Semenjak kita melakukan MoU dengan Pemkot Padang Panjang, Alhamdulillah sekarang peternak maupun pemerah susu sapi sudah mendapat kemajuan, seperti bagaimana cara memerah susu yang menghasilkan kulitas terbaik, pakannya, serta cara kebersihan sapi tersebut," jelasnya.

Ia juga mengatakan, itu suatu capaian yang sangat luar biasa bagi Padang Panjang atas kulitas susu yang dihasilkan, sebab sebelumnya kulitas susu Padang Panjang masih belum, tetapi setelah dilakukan sosialisasi, sekarang sudah membaik.

Disamping itu, mendengar masukan dan tujuan yang disampaikan, Walikota sangat berterimakasih atas pencapaian yang dilakukan oleh Fonterra dari MoU yang dilaksanakan.

Ia juga sangat mendukung dengan program ke depan yang telah disiapkan. "Kita berharap segala bentuk kerjasama yang dilakukan selalu memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang terutama masyarakat," sebutnya.

Tak hanya itu, Walikota juga mengharapkan susu yang telah dihasilkan juga bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama anak-anak. (Kominfo/ci)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER