17 May 2019

Monev Pasar Pusat Padang Panjang, Walikota dan Wakil Walikota Dialog Dengan Pedagang


PADANGPANJANG(GemaMedianet.comUntuk menyerap aspirasi para pedagang, Walikota dan Wakil Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Drs. Asrul bersama dinas terkait lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pasar Pusat Padang Panjang, Kamis (16/5/2019).

Monev Walikota dan Wakil Walikota Padang tersebut juga diikuti unsur Forkopimda, Sekda Martoni beserta jajaran Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala UPTD Pasar beserta Staf dan unsur terkait lainnya.

Monitoring ini akan sangat membantu kerja Pemerintah Kota, karena dengan adanya kegiatan ini Pemerintah akan mendapat gambaran  bagaimana perkembangan Pasar Pusat yang ditempati oleh pedagang saat ini.

Selama menyusuri Toko dan kios yang ada, Fadly dan Asrul sempat menanyakan dan berdialog dengan Pedagang Pasar, "Baa Pak..Bu.. lai lancar-lancar juo galeh nyo? apo kendala yang dirasoan kini?" ujar Fadly dan Asrul.

Di lokasi, Fadly mendapat jawaban dari Pedagang berupa keluhan yang mengatakan, saat ini sepi pembeli karena akses jalan yang masih kurang, dan ada juga Pedagang yang mengeluhkan masih terkena rembesan jika hari hujan. Disamping itu, kamar mandi yang terkadang airnya mati.

Lorong demi lorong kios maupun los ditelusuri oleh rombongan, memperhatikan dengan seksama setiap sudut bangunan khususnya yang perlu dibenahi. Keluhan yang disampaikan Pedagang didengar dan ditanggapi langsung oleh walikota,

"Dalam waktu dekat ini, yang bisa kita kerjakan akan kita kebut, tetapi yang belum mungkin butuh proses," kata walikota.

Selain itu Fadly juga menyampaikan, akan secepatnya mencarikan solusi dari permasalahan yang dialami oleh pedagang, dengan demikian mudah-mudahan kesejahteraan pedagang pasar semakin baik, jual beli pedagang semakin lancar dan ramai.

Tidak lupa pula, tim juga meninjau harga Sembako di tingkat pedagang mana yang mengalami kenaikan atau tetap stabil. (Kominfo/cg-hrs)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER