10 Mei 2019

Ketua DPRD Pasaman, Yasri Pimpin Tim III Ramadhan Kunjungi Mesjid Al Muttaqin Tanjung Durian


PASAMAN(GemaMedianet.com— Tim Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman yang tergabung dalam Tim III dibawah pimpinan Ketua DPRD Pasaman, Yasri mengunjungi Mesjid Al Muttaqin Tanjung Durian, Nagari Lansek Kodok, Kecamatan Rao Selatan,  Kamis (9/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut  M.N. Susilo Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Kepala Bappeda diwakili Kabid Fisik, Gunawan, Anasrullah Kepala BKPSDM, M. Ikhsan Kepala BPM, Kepala Dinas Kominfo Afnison Lubis, Kabag Ekbang Elviwardi, Kabag Organisasi Hermansyah dan Ustadz Muhar Syamsudi sebagai penceramah dan jurnalis media online Syafrianto. 

Tuan rumah Walinagari Lansek Kodok, Antoni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim Ramadhan atas kunjungan ke Kampung Tanjung Durian, dan inilah kali pertama Tim Ramadan datang berkunjung. 

Lanjutnya, Tanjung Durian adalah daerah langganan banjir setiap tahun,  dan dengan kunjungan Tim Ramadan ini masyarakat berharap kiranya hal ini dapat menjadi catatan serta kajian oleh Pemkab Pasaman untuk penanggulangannya dengan melanjutkan normalisasi Batang Sumpur.

Tambahnya,  untuk membangun Pasaman bukan hanya dilakukan oleh pihak legislatif dan eksekutif saja,  masyarakat pun dapat berperan serta membangun Pasaman dengan taat membayar pajak. 

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Yasri selaku ketua Tim III dalam arahannya menyampaikan,  kiranya masyarakat Tanjung Durian untuk dapat kompak, saling bantu membantu dan mendukung program-program pemerintah yang terdapat di Nagari Lansek Kadok. 

Yasri menambahkan, Pemkab Pasaman akan terus berupaya meningkatkan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai perwujudan visi dan Misi Pemkab Pasaman, "Terwujudnya masyarakat Pasaman yang Sejahtera Agamis dan Berbudaya". 

Pada tempat yang sama, Ketua Tim III diwakili oleh Asisten II selaku Wakil Ketua menyerahkan bantuan dari Pemkab Pasaman uang sebanyak Rp.10 juta ditambah 2 potong tikar Shalat dan bantuan 1 buah AlQur'an dari Baznas Pasaman. 

Sementara Ustadz Muhar Syamsudi dalam ceramahnya menyampaikan, bulan Ramadhan momentum untuk melatih diri dalam tiga hal, yaitu (1).Spritual melatih agar kita semakin dekat dengan Allah, (2). Emosional agar kita semakin sabar, (3). Sosial yaitu melatih sifat dermawan dengan saling berbagi antar sesama melalui sedekah dan zakat. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan