28 May 2019

Kapolres Pasaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Polres Pasaman Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2019 di Halaman Mako Polres Pasaman, Selasa (28/5/2019).

Gelar pasukan akan melibatkan seluruh personel Polres Pasaman bersama jajaran TNI dan instansi pemerintahan, seperti Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhuhungan dan BPBD Kabupaten Pasaman, Dinas Kesehatan Pasaman.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan sambutannya, bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019 digelar secara serentak pada hari ini di 34 Polda seluruh Indonesia dengan 11 Polda Prioritas. Ops Ketupat dimulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019. 

AKBP Hasanuddin mengungkapkan, untuk wilayah hukum Pasaman sekitar 187 personel dikerahkan untuk mengamankan berjalannya Lebaran 2019, terdiri dari aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan dan lainnya.

"Disediakan 2 Pos Pengamanan yang berlokasi di Bonjol dan Panti, serta 1 Pos Pelayanan yang berada di pusat ibukota Pasaman, termasuk menyediakan 4 bengkel yang tersebar di Wilayah Pasaman," terang Hasanuddin.

Sementara, Kasat Lantas Iptu Julisman menyampaikan, bahwa tujuan yang hendak dicapai pada gelar pasukan yaitu untuk mengecek kesiapan personil, kendaraan dan seluruh aspek operasi. "Termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara," ungkap Kasat. 

Selain itu, apel gabungan diselenggarakan dengan maksud menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik.

"Harapannya, akan menumbuhkan, ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tambah Julisman. (Noel/ humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER