20 May 2019

Jadi Kota Terdepan di Indonesian Ocean, Wako Apresiasi Sinergi Pelindo II


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin sangat baik antara Pemko Padang dengan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II  Cabang Teluk Bayur sejauh ini.

Diantaranya sinergi dalam rangka mendukung Pemko dalam membangun 'sister city' dengan kota-kota di negara Indian Ocean. 

"Kota Padang sekarang tengah berupaya membangun sinergi dengan negara-negara dan kota-kota yang ada di Indian Ocean. Seperti bersama Fremantle (Australia), Chennai (India), Jeddah (Arabsaudi) kemudian beberapa negara-negara lainnya," terang Mahyeldi dalam sambutannya sewaktu menghadiri kegiatan berbuka puasa bersama dengan keluarga besar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) Cabang Teluk Bayur di kantor Pelindo II Teluk Bayur, Senin (20/5/2019).

Sinergi itu kata Mahyeldi, berupa 'sister city' yang dibangun dengan kota-kota yang ada di negara India Ocean, kemudian dilengkapi juga dengan 'sister port' nantinya. 

"Karena bagi kami Teluk Bayur adalah bahagian yang akan kami andalkan dalam rangka untuk menguatkan dan meningkatkan peran Kota Padang untuk upaya ini. Begitu juga termasuk mengkoordinasikan Padang dengan kabupaten/kota di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Ada 71 jumlah kabupaten/kota yang tergabung di dalam Indonesia India Ocean Local Governtmen Forum (IIOLGF)," tukasnya.

Dengan demikian tambah wako lagi, upaya tersebut disinyalir akan menjadi bahagian dalam pemanfaatan potensi laut dan Indian Ocean. "Itu makanya, sejak menggelar India Ocean Rim Assosiations (IORA) di 2015 silam, kita langsung bertekad menjadikan Padang sebagai kota terdepan di Indonesia untuk IORA. Kenapa ini kita lakukan, karena kita di sini memiliki potensi dengan memiliki pelabuhan Teluk Bayur sebagai pelabuhan tertua dan terbesar di Indonesia," tambahnya lagi.

Lebih lanjut Walikota Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada Pelindo II atas upaya pembangunan pusat informasi maritim yang sedang digarap Pelindo II. 

"Alhamdulillah, saya mendapat informasi bahwa sekarang sedang proses pengerjaan. Semoga ini nantinya akan melengkapi dan menyempurnakan Padang sebagai kota wisata yang memiliki edukasi," ujar wako. 

Insya Allah, tambahnya lagi, melalui kebersamaan pada kegiatan hari ini, juga akan semakin menguatkan lagi untuk terwujudnya sinergi dan kontribusi Pelindo II bagi Kota Padang. "Sesuai tema yang diangkat "Raih Kemenangan Melalui Kebersamaan, Ukuwah Islamiyah Dalam Melakukan Perubahan yang Lebih Baik Dalam Meraih Kemenangan," tandas wako mengakhiri. 

Di akhir kegiatan Wako Mahyeldi juga diminta menyerahkan bantuan CsR dari PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur. Bantuan tersebut berupa santunan kepada para anak yatim serta kaum fakir dan miskin di Kota Padang, serta untuk hal lainnya sebagai penerima manfaat program bina lingkungan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur dengan total dana Rp.1,1 miliar.

Acara ini juga dihadiri Direktur Komersial IPC Pelindo Arif Suhartono, Plt GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Fauzi besera jajaran dan seluruh keluarga besar PT Pelindo II. (David/rel) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER