11 June 2019

IMO Sumbar Gelar Halal Bihalal Lebaran 1440 H, Perkuat Silaturrahmi dan Konsolidasi


PADANG(GemaMedianet.com— Memasuki hari raya ke 4 Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019 ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Sumatera Barat menggelar Halal Bihalal, sekaligus untuk melaksanakan rapat konsolidasi di kediaman Bendahara IMO Sumbar, Cimrawati, S.Kom, Minggu (9/6/2019).

Menurut Sekertaris DPW IMO-Indonesia Sumbar, Anul Zufri, SH, MH, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan serta memperkuat jalinan tali silaturahmi antar sesama pemilik Media Online yang tergabung dalam IMO di Sumatera Barat ini.

“Kegiatan ini memang sudah rutin kita lakukan sejak 2 tahun terakhir ini. Hanya saja, pada Ramadhan tahun lalu kita mengadakan Buka Bersama di Restauran Mama, sedangkan untuk tahun ini kita hanya menggelar Halal Bihalal saja,” sebutnya.

Namun demikian, lanjut pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai Pengacara itu, saya minta hal ini tidak mengurangi arti dari kekompakan kita bersama.

“Dan Insya Allah, ke depan kita akan semakin solid sehingga organisasi kita ini akan terus berkembang,” harap Anul.

Sementara itu, menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi pada usaha media dari masing-masing anggotanya, Ketua DPW IMO-Indonesia Sumatera Barat, Amin Pratikno mengatakan bahwa kesulitan bagi pelaku usaha media belakangan ini tidak hanya terjadi di Sumatera Barat saja, tetapi juga terjadi di hampir seluruh wilayah negeri ini.

“Untuk itu, kami sebagai pengurus di Provinsi Sumbar akan berusaha untuk melakukan inovasi dan terobosan guna mendapatkan peluang-peluang income seperti iklan dan pariwara bagi para anggota, seperti menjalin komunikasi intensive dengan institusi negeri dan swasta,” ujarnya.

Selain itu, terkait telah terdaftarnya DPW IMO-Indonesia di Kesbangpol Sumbar, Amin juga meminta agar segera membuat RAB dan dikirimkan ke Kesbang sehingga ke depan akan dapat sedikit meringankan biaya operasional organisasi ini.

Sebab, imbuh Amin, kita akan menghadapi agenda besar, diantaranya pelantikan pengurus yang masih tertunda, pelatihan jurnalistik bagi seluruh reporter IMO Sumbar, serta pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi reporter yang medianya tergabung di IMO Sumbar.

“Di IMO Sumbar sendiri baru beberapa orang yang sudah lulus UKW Utama, diantaranya Yuamran (Andre), Cimrawati, dan Heny Tanjung. Sedangkan yang lainnya masih pada level Madya dan Muda, sehingga kita masih harus mendorong mereka untuk menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku di Dewan Pers,” imbuh Amin, yang juga merupakan Pimpinan Redaksi wartaandalas.com itu.

Lebih jauh, Amin juga menyampaikan sejumlah pesan dari Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub F Ismail diantaranya ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan sejumlah program kerja DPP.

Dikatakannya, DPP IMO-Indonesia sedang membangun “IMO News” sebagai induk seluruh media online yang tergabung di IMO Indonesia dari seluruh nusantara ini.

“Selain itu, DPP IMO-Indonesia juga sedang melakukan lobi terhadap Kapolri untuk melakukan kerjasama seperti MoU yang telah dilakukan dengan Kemenkum HAM di Bali beberapa waktu lalu, sehingga ke depan seluruh DPW IMO-Indonesia akan memiliki akses yang lebih luas,” paparnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Yuamran, Marzuki, Riki, Falsanar, Elly, Tisna serta sederet pengurus DPW IMO-Indonesia Sumbar lainnya. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER