Ruang Iklan Anda

20 May 2019

IKA 98 SMA 6 Padang Berbagi Rezeki dan Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan


PADANG(GemaMedianet.com— Ikatan Keluarga Alumni Angkatan 98 SMA 6 Padang (IKA 98 SMA 6 Padang) di bulan Ramadhan 1440 H, bulan penuh berkah dan ampunan ini laksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus berbagi sedikit rezeki kepada puluhan anak yatim piatu dari dua panti asuhan di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan buka bersama IKA 98 SMA 6 Padang pada Ramadhan kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan Amanah Puteri di Jalan Sutan Syahrir No.59 A, sekaligus dihadiri oleh anak - anak dari Panti Asuhan Azikra.

Ketua IKA 98 SMA 6 Padang, Zulfahmi menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada rekan-rekan alumni angkatan 98 SMA 6 Padang, baik yang berada di Padang maupun di rantau.

Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari rasa kebersamaan kita. Dimana sudah bersama-sama dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan buka bersama kali ini, " katanya didampingi panitia pelaksana Felisa dan Indriani usai kegiatan buka bersama. 

Kegiatan tahunan yang IKA 98 laksanakan selain buka bersama dengan anak yatim piatu juga ada kegiatan sosial lainnya. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sosial berupa bantuan modal usaha berupa barang kepada salah seorang teman alumni 98. Tentunya menjadi harapan bersama bisa meringankan sedikit beban ekonomi dari teman alumni tersebut.

"Harapan kita kegiatan seperti ini ke depannya akan terus berlanjut, yakni kegiatan sosial harus berjalan dengan cara menggalang dana, partisipasi dari alumni IKA 98. Alhamdulillah, selama ini komunikasi melalui Whatsapp group IKA 98 berjalan lancar," sambung Indriani.

"Berbagi Itu Indah, yang pasti, semua harus kita landasi dengan kerendahan hati, ketulusan, dan budi pekerti yang tinggi”, tegasnya lagi.

Kepala Panti Asuhan Amanah Putri, Fadhila Aini, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada rombongan Alumni IKA 98 SMA 6 Padang yang telah sudi mau mendatangi Panti Asuhan Amanah Putri  untuk buka puasa bersama anak - anak panti. 

Lebih lanjut disampaikan, Panti Asuhan Amanah Puteri ini baru berjalan tiga tahun dari tahun 2016. Untuk anak binaan Panti Asuhan Amanah Putri ada sebanyak 38 anak putri dan anak binaan Panti Asuhan Azikra ada 36 orang putra. Mereka bersekolah di SMK Dhuafa dan MTs Dhuafa, dan mereka semua adalah anak yatim dan anak piatu serta anak fakir miskin yang berasal dari luar daerah, seperti Pasaman, Agam, Solok, Sijunjung, Pesisir, dan Dharmasraya. 

Ia juga mengungkapkan, bahwa untuk biaya operasional Panti setiap bulannya bisa dibilang minus. Besar harapan, bagi para donatur di luar sana, mau membantu Panti Asuhan Amanah Putri maupun Panti Azikra. 

"Anak- anak kita di sini perlu dibantu,"  pungkasnya. (bim)

1 komentar:

  1. selalu, lakukan yang terbaik semoga berkah,...
    Tokoumpan.com

    ReplyDelete

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER