Ruang Iklan Anda

19 May 2019

Hari Keempat Berdinas, Hendri Septa Safari Ramadhan di Mushala Siratul Mustaqin


PADANG(GemaMedianet.com— Memasuki hari keempat berdinas pasca dilantik sebagai  Wakil Walikota Padang, Hendri Septa langsung menyapa masyarakat yang ia pimpin. Hal itu dilakukannya melalui kunjungan safari Ramadhan khusus ke masjid/mushala yang ada di Kota Bingkuang.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan sambutan Hendri yang agamis itu juga memberikan tausiah  di hadapan jamaah.

"Alhamdulillah, saat ini kita telah sampai ke malam ke 12 Ramadhan. Untuk itu  jangan pernah kita meninggalkan ibadah wajib dan sunat pada Ramadhan kali ini. Kecuali  betul-betul berhalangan, sebab belum tentu kita akan bertemu bulan Ramadhan di tahun depan," ujar Wawako di hadapan jamaah mushala yang terletak di Jl. Kampung Baru Lubuklintah, Kecamatan Kuranji itu, Kamis (16/5/2019) malam.

Hendri melanjutkan, ibadah yang jangan sampai ditinggalkan itu adalah shalat wajib, puasa serta ibadah lainnya seperti tadarus AlQuran, iktikaf, salat sunat, shalat malam dan kegiatan yang bernilai ibadah lainnya.

"Karena memang Ramadhan adalah bulan beribadah dan bulan keberkahan bagi kita untuk menghapus kesalahan-kesalahan di masa lalu. Sehingga tujuan terakhirnya adalah 'la'allakum tattaqun" yakni agar kamu menjadi orang bertakwa," terang Hendri yang juga kental dengan ilmu keIslaman itu.

Lebih lanjut Wawako muda itu juga mengingatkan semua unsur untuk serius dan betul-betul memperhatikan generasi muda saat ini. Sebagaimana pemko telah berupaya melalui program Pesantren Ramadhan,  Wirid Remaja, Didikan Subuh, Padang Menghafal Alquran serta Program 1821 dan lainnya di sekolah atau pun di luar sekolah.

"Kenapa generasi muda harus kita perhatikan, tentu karena mereka generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di masa datang. Dan yang akan membawa nusa, bangsa dan agama ini untuk menjadi lebih pastinya," ujarnya. 

Jika hanya pemerintah saja yang mengupayakannya sangatlah susah, sebut Hendri, untuk itu dalam membina dan memperhatikan generasi muda perlu penguatan dari keluarga, tokoh masyarakat sekitar dan lainnya. "Mari kita bersama-sama memperhatikan generasi muda, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk itu. Seperti dijelaskan (QS Al Kahf Ayat 13) dan (QS Annisa ayat 9)," ujar wawako tegas.

Di akhir sambutan dan tausiahnya, Wawako  Hendri Septa juga menyerahkan bantuan pribadinya sebesar Rp2 Juta yang diperuntukkan bagi pembangunan musala. (relhumas) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER