02 May 2019

DPRD Pasaman Siap Mendukung Program Pendidikan dan Pengawalan Penyelenggaraan Otonomi Daerah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Menghadiri upacara peringatan dua hari besar secara bersamaan, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Yasri mendukung dan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten (pemkab) di bidang pendidikan dan otonomi daerah.

"DPRD Pasaman siap mendukung program dan kegiatan di bidang pendidikan dan otonomi daerah, dimana kedua bidang tersebut merupakan skala prioritas untuk membangun anak bangsa khususnya di bidang pendidikan di era milenial ini," tegas Yasri.

Lebih lanjut Yasri, DPRD Pasaman melalui Komisi C yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat selaku berkoordinasi dengan Pemkab Pasaman melalui OPD terkait.

Sementara terkait dengan otonomi daerah, Yasri menjelaskan, hal itu tidak bisa terlepas dari dunia pendidikan dimana dalam penyelenggaraan otonomi daerah juga harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif.

Ajakan Bupati Yusuf Lubis untuk mengawal penyelenggaraan otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan otonomi daerah disambut baik oleh DPRD Pasaman.

"Pengawalan penyelenggaraan otonomi daerah di Kab. Pasaman berbanding lurus dengan fungsi pengawasan oleh anggota DPRD Pasaman, untuk bersama mengawasi jalannya kinerja dan roda pemerintahan yang baik dan akan berdampak baik pula demi menuju masyarakat yang sejahtera" jelas Yasri.

Untuk mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreatifitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada, harus bersama untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah melalui keserasian hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD serta masyarakat, sehingga tercipta tata hubungan pemerintah yang baik.  (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER