03 Mei 2019

DP3AP2KB Berikan Pendampingan Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Lingkungan Sekolah


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang dalam pendampingan kasus kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah se-Kota Padang, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Padang itu diikuti para kepala SMP negeri/swasta se-Kota Padang.

Kepala DP3AP2KB diwakili Sekretaris Mardanis menuturkan, tujuan sosialisasi ini diantaranya untuk mengetahui, memahami dan mempelajari upaya preventif (pencegahan), curative (penanganan) kekerasan dan rehabilitatif (pemulihan dan pemberdayaan) bagi anak korban kekerasan. 

"Selanjutnya bagaimana melalui sosialisasi ini kita meningkatkan pelayanan terhadap pemecahan masalah yang dihadapi anak. Seperti pelecehan, perkosaan, 'trafficking', eksploitasi, penelantaran, pendampingan hukum, psikologis dan sosial bagi klien," paparnya.

Kemudian tambahnya, menyediakan informasi tentang isu pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak bagi masyarakat yang membutuhkan. Lalu juga untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah dalam Kota Padang.

Sementara untuk narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini menghadirkan Ketua P2TP2A Kota Padang, Pimpinan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Indonesia, Dinas Pendidikan Kota Padang dan Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak DP3AP2KB Kota Padang. (David/Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan