02 May 2019

Bupati Pasaman Sebut Peringatan Dua Hari Besar Nasional Sebagai Momentum Kesadaran dan Evaluasi


PASAMAN(GemaMedianet.comPeringatan dua hari besar nasional kali ini merupakan momentum bagi kita semua untuk menyadari dan secara terus menerus melakukan evaluasi, bahwa pendidikan merupakan kunci utama dari pembangunan manusia dan mengevaluasi perkembangan kinerja penyelenggaraan otonomi daerah Kabupaten Pasaman.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada saat  memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah ke XXIII Tahun 2019 yang bertemakan "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif" di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (2/5/2019).

Dalam arahannya, Bupati Yusuf Lubis mengatakan, pada kesempatan memperingati dua hari besar nasional yaitu Hari Otonomi Daerah setiap tanggal 25 April diperingati secara bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019.

Yusuf Lubis mengajak agar senantiasa berupaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pembangunan pendidikan dan pemerintah daerah di Kabupaten Pasaman secara keseluruhan.

Untuk memaknai Hari Otonomi Daerah itu Yusuf Lubis menegaskan beberapa hal. Diantaranya bersama mengawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan otonomi pemerintah daerah yang berorientasi pada hasil dan peningkatan pelayanaan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif.

Selain itu, lanjut Yusuf Lubis, juga mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreatifitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada. 

"Dan bersama meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah melalui keserasian hubungan dengan pemerintah daerah, DPRD, dan masyarakat sehingga terciptanya tata kelola hubungan pemerintah yang baik," tukasnya.

Acara kedua hari besar tersebut  dihadiri Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Yasri, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA, SMP/MTsN, SD  Negeri dan Swasta Kecamatan Lubuk Sikaping dan seluruh peserta undangan. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER