01 May 2019

Bupati Pasaman Hadiri Wisuda Tahfidz Perdana Darul Huffadz, Enam Bulan Hafal 2-3 Juz AlQur’an


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman diwakili Asisten I Dalisman menghadiri acara Peresmian dan Wisuda Tahfidz Perdana Darul Huffadz dengan Tema "Membumikan AlQur'an dan Melahirkan Para Penghafal AlQur'an", Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Rabu (1/5/2019).

Komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam membumikan AlQuran di daerahnya terus mendapat dukungan dari masyarakat. Rumah Tahfiz Darul Huffazd Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao salah satu yang membuktikan dukungannya. 

Rumah Tahfizd yang belum sampai berusia 1 tahun itu berhasil mewisuda 13 orang santrinya. Ke-13 santri kebanggaan masyarakat Pasaman itu berhasil menamatkan dan menghafal Alquran yakni 2 orang 3 juz, 1 orang 2 juz, dan 10 orang 1 juz.

Menurut pimpinan rumah Tahfizd, para santri mengikuti proses belajar setiap Sabtu siang hingga Minggu sore. Para santri yang berasal dari siswa SD dan SLTP itu diantar dan dijemput langsung oleh orangtua santri.

Bupati Pasaman diwakili Asisten 1 Pemerintahan Umum, Dalisman,SH, menyampaikan rasa bangganya dan cukup haru. Karena santri tersebut telah membuktikan kecintaannya terhadap ayat-ayat Allah. Dengan waktu hanya 6 bulan sudah bisa menghafal Alquran, 2-3 juz. 

Ini adalah prestasi luar biasa, sebut Dalisman di hadapan orangtua santri dan undangan lainnya.

Kepada anak-anak yang diwisuda, Dalisman berpesan untuk tidak mudah berpuas diri. Teruslah belajar, dan dalami isi kandungan. 

"Anak-anakku sekalian adalah aset bangsa dan agama yang diridhoi Allah. Sedangkan bagi anak anak yang belum diwisuda hari ini teruslah semangat seperti kawannya yang telah di wisuda," harap Dalisman.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman, Devi Alfriani,S.IP kepada wartawan menyampaikan acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian acara. (Noel /Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER