29 April 2019

Walikota Mahyeldi Dukung Usaha Budidaya Ikan Cupang


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi meninjau usaha budidaya ikan cupang yang sudah satu tahun digeluti oleh Joni Rapindo di kediamannya, di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/4/2019).

Ikan cupang adalah salah satu ikan hias yang cukup mudah untuk dipelihara, karena sanggup bertahan di lingkungan air dan oksigen yang minim, sehingga tidak memerlukan tempat dan modal yang besar dalam budidayanya.

Ia juga menyebutkan, pemeliharaannya cukup dengan menggunakan botol atau kaca persegi empat sebagai wadah ikannya, dan ditambahkan beberapa peralatan lainnya yang juga mudah didapat. 

"Dengan begitu usaha rumahan ini sudah bisa berjalan," tutur Mahyeldi. 

Namun demikian, sebutnya, usaha budidaya ikan cupang ini tetap perlu mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari dinas terkait. 

"Harapannya agar hasil yang diperoleh dapat lebih maksimal," tuturnya lagi. 

Hal tersebut sejalan dengan harapan Joni  Rapindo sebagai pelaku usaha budidaya Ikan Cupang untuk segera mendapatkan peninjauan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang. 

"Terutama berkaitan dengan penyediaan bibit Ikan Cupang yang berkualitas dan pengelolaan yang lebih tepat, sehingga usaha yang digelutinya tersebut dapat berkembang dengan lebih baik," tukasnya. (rel) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan