26 April 2019

Walau Tidak Terpilih Lagi, Suci Yulia Tetap Komit Untuk Terus Membangun


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Politik yang sehat hanya bisa dibangun dengan sikap kesatria kader partai politik (Parpol).

Hal ini disampaikan Suci Yulia, SH, MH, anggota DPRD Pasaman pada saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi A DPRD Pasaman ke DPRD Kota Cimahi, Jum'at (26/4/2019).

Menurutnya, kunker ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat, sehingga pihaknya akan menyerap kelebihan dari wilayah tujuan saat melakukan kunker tersebut.

Dengan tidak terpilihnya Suci menjadi Anggota DPRD Kab. Pasaman periode 2019-2024 tidak memudarkan semangatnya untuk tetap membangun Pasaman. "Karena saya orang Pasaman, darah kelahiran saya tertumpah di Pasaman," imbuh Suci Yulia, lulusan S2 Universitas Bung Hatta tersebut.

Dalam kunker ke DPRD Kota Cimahi, Suci terus menggali cara kerja Anggota DPRD Kota Cimahi, terutama bidang Komisi A, apa yg bisa diadopsi dan dikerjakan oleh Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman.

Suci mendalami Bidang Pemerintahan meliputi Keamanan & Ketertiban, Kabupaten Pasaman harus mempunyai Perda Trantib seperti Kota Cimahi yang memuat tertib tempat hiburan dan keramaian, serta tertib jalur hijau, taman, dan tempat umum. 

"Selanjutnya, akan menjadi dasar dan pedoman bagi penyelenggaraan pelayanan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, mewujudkan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak masyarakat, serta menumbuhkembangkan budaya disiplin masyarakat untuk mewujudkan tata kehidupan yang tertib, aman, dan tenteram," tuturnya.

Suci menghimbau seluruh kader partai politik yang menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pasaman periode 2019-2024 kiranya menjadi harapan dan kebanggaan bagi masyarakat Pasaman, dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memilihnya. 

Selain tugas mulia yang diemban, ia juga memiliki status sosial yang menjadi perhatian di masyarakat.  Para calon Anggota Dewan periode 2019-2024 harus tetap mengedepankan kejujuran dan memiliki sikap profesional, yang selalu memikirkan kepentingan masyarakat," kata Suci akhir komentarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman, Delsi Syafei, SH yang ikut mendampingi Kunker tersebut mengatakan, besar harapan masyarakat kepada Calon Anggota Dewan yang terpilih Periode 2019-2024 untuk menjadi wakil rakyat yang mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

"Mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi atau golongan," pungkas Delsi Syafei. (Noel/ Humas DPRD)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER