01 April 2019

UNBK Dilaksanakan Serentak, Bupati Pasaman Lakukan Monitoring


PASAMAN(GemaMedianet.com Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Pasaman,  Bupati Pasaman, Yusuf Lubis,  melakukan monitoring pelaksanaan UNBK  ke SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping, MAN Lubuk Sikaping dan SMA Negeri 2 Lubuk Sikaping, Senin (1/4/2019).

Dalam tinjauan yang dilakukannya, Yusuf Lubis berharap agar pelaksanaan UNBK terutama di Kabupaten Pasaman dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. 

Ia juga berikan saran kepada siswa-siswa untuk tidak buru-buru dalam menjawab soal yang diberikan.

"Kalau sudah dijawab, jawabannya silahkan dicek kembali. Saat mulai ujian juga jangan lupa berdoa dulu. Semoga lancar dan yang melaksanakan UNBK hari ini bisa lulus semua," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, dari hasil memantau langsung pelaksanaan UNBK hari ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala. 

"Harapannya dapat berjalan lancar. Listrik tidak padam, dan jika listrik padam pihak sekolah harus bertanggungjawab dengan menyiapkan genset," katanya. 

Alber B, Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana MAN Lubuk Sikaping mengatakan, di sekolahnya yang ikut UNBK hari ini sebanyak 229 orang murid dan server yang digunakan ada 3 server, dengan 79 unit komputer, 2 teknisi dan 3 proktor serta 2 pengawas di tiap ruang kelas. 

"Oleh karena itu harus dibagi menjadi 3 sesi, hingga ujian selesai pada pukul 4 sore nanti," terangnya. (Noel/Humas).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER