24 April 2019

Seleksi Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Kabupaten Pasaman Ditutup


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi, SH, M.Si menutup acara seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Kabupaten,  di Aula KONI Kabupaten Pasaman, Selasa (23/4/2019).

Seperti diketahui, sebanyak 25 Pemuda/i terbaik Kabupaten Pasaman mengikuti seleksi JPI di tingkat Kabupaten. Dari 25 peserta akan mewakili Kabupaten Pasaman sebanyak 2 orang yang terdiri dari Putra dan Putri untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumatera Barat agar  menjadi duta Provinsi Sumatera Barat pada Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi dalam sambutannya menyampaikan, seleksi hari ini memang sudah selesai dilaksanakan, tapi masih ada tahapan lagi agar bisa mengikuti JPI.

Ia menyebutkan, bagi peserta yang lulus dari hasil seleksi ini, agar membekali lagi pengetahuan tentang daerah Kabupaten Pasaman, sehingga pada tahap seleksi di provinsi nanti utusan Kabupaten Pasaman terpilih mewakili Duta Pemuda Provinsi Sumatera Barat.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Nasional dilaksanakan di eks STQ Bukit Jabal Nur Jalan Soekarno Hatta Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu (27/10) hingga Jumat (2/11). 

Ricky Riswandi dalam menutup acara mengucapakan selamat bagi peserta yang terpilih, dan yang tidak terpilih jangan berkecil hati, jangan pantang menyerah, tetap semangat, jadilah pemuda yang tangguh, pemuda yang kuat, Pemuda yang mandiri, pemuda yang ulet dan pemuda yang berdiri di atas kakinya sendiri. 

"Harapannya, Pemuda Kabupaten Pasaman dapat terus semangat, berjuang untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru dari setiap kegiatan yang diikuti tersebut,” pungkasnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER