01 April 2019

Pessel Serahkan LKPD Tahun 2018 ke BPK RI Perwakilan Sumbar, Bupati Optimis Raih WTP


PESSEL(GemaMedianet.com Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  tahun 2018 kepada BPK RI Perwakilan Sumbar yang diterima langsung oleh kepalanya Pemut Aryo Wibowo, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (29/3/2019).

Di kesempatan itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang didapuk mewakili walikota/bupati dalam sambutannya menyampaikan harapan agar BPK RI Perwakilan Sumbar terus melakukan pembinaan dan masukan atas laporan keuangan pemerintah daerah.

"BPK Sumbar jangan bosan melakukan pembinaan kepada kami atas laporan keuangan, dan masukan kepada kami walikota/bupati," ujar Mahyeldi. 

Sementara Bupati Hendrajoni kepada wartawan seusai acara berharap setelah dilakukan pemeriksaan, Pesisir Selatan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun sebelumnya.

Ia menambahkan dengan kembali diraihnya opini WTP dari LKPD 2018, maka Pesisir Selatan akan mendapat bonus dari pemerintah pusat atas prestasi itu.

"Bonusnya ada, hanya saja besarannya tergantung pemerintah pusat, dan kami optimis bisa meraih WTP," ujarnya.

Selain Bupati Pesisir Selatan, terdapat beberapa bupati dan walikota di Sumatera Barat yang juga menyerahkan LKPD pada kesempatan itu yakni Solok, Pariaman, Padang pariaman, Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Padang, Padang Panjang dan Lima Puluh Kota. (dn/pr) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER