22 April 2019

Gudang Logistik Rekapitulasi Pemilu 2019 Terbakar di Pessel


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Gudang logistik penyimpanan kotak suara dan berisikan surat suara sedang dalam rekap data pasca pencoblosan Pemilu 17 April lalu, di Kantor Camat Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar dini hari, Senin (22/4/2019).

Peristiwa terbakarnya gudang logistik Pemilu tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Pesisir Selatan (Pessel), Epaldi Bahar. Ia menyebutkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu menghanguskan 10 kotak suara yang berisikan surat suara sedang dalam rekap data.

"Berdasarkan laporan dari PPK kita di Kantor Camat Tarusan, ada sebanyak 10 Kotak Suara yang terbakar," jelas Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar seperti dilansir KLIKPOSITIF.

Dia juga menyebutkan, saat sejumlah kotak surat tersebut terbakar, KPU setempat dan sejumlah petugas rekapitulasi masih di berada di tempat. Sehingga, saat kebakaran terjadi cepat diketahui. "Saat kebakaran itu petugas piket di sana, kebakaran cepat diketahui. Sebagian masih bisa terselamatkan," ujarnya.

KPU Pessel usai kebakaran itu langsung melakukan koordinasi dengan polisi di daerah tersebut untuk mengetahui penyebab kebakaran. Namun, hingga saat ini belum diketahui jumlah surat suara dalam kotak yang terbakar tersebut.

"Peristiwa kebakaran itu saat ini sedang diselidiki oleh kepolisian. Ini sudah menjadi antesi kita saat, untuk cepat diketahui apa penyebabnya," tutup Epaldi Bahar.

Sebelumnya, diketahui sedikitnya ada 785 kotak suara dan sekitar 36.000 surat suara yang sedang rekapitulasi di Kantor Camat Sutera terbakar pada Senin dini hari. Rekapitulasi suara dilakukan di lokasi tersebut sejak Jumat 19 April 2019. 

#don   I KJP

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER