Ruang Iklan Anda

16 April 2019

Bupati dan Wabup Pasaman Beri Penghargaan Atlet Difabel Berprestasi di Ajang Paperda Atletik Sumbar


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Penyandang cacat atau biasa disebut kaum difabel selama ini dianggap masyarakat "kelas dua" karena kekurangannya baik fisik maupun mental.

Saat ini anggapan terhadap penyandang disabilitas dan masyarakat termaginalkan karena kekurangannya dan sering dipandang sebelah mata juga dianggap tidak produktif kini bisa ditepis.

Penyandang disabilitas sudah banyak yang mampu berkarya dan berprestasi di berbagai bidang, sehingga kaum difabel tersebut mampu untuk mandiri dan tidak harus bergantung kepada keluarga atau masyarakat lainnya. 

Acap kita lihat prestasi dunia yang dihasilkan oleh penyandang cacat seperti tuna rungu, tuna wicara, tuna grahita dan lainnya yang menjadi motivasi bagi penyandang cacat lainnya sehingga mereka mampu "menaklukkan dunia" dengan hasil karya dan prestasi mereka.

Pekan Paralympic Daerah (Paperda) cabang atletik Sumatera Barat yang telah berlangsung tanggal 8-10 April 2019 di Padang digelar kejuaraan  cabang olahraga atletik  yang dikhususkan bagi para penyandang cacat.

Atlet atletik paralympic Kabupaten Pasaman berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan yakni meraih 7 medali emas dan 1 buah medali perak.

Sebagai wujud apresiasi atas keberhasilan para atlet tersebut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama beserta Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD menyerahkan Penghargaan Lomba Pekan Paralympic Daerah (PEPARDA) Tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk cabang atletik di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (15/4/2019).

Daftar atlet peraih medali Cabang Atletik Kabupaten Pasaman, pada Paperda cabang atletik 2019

Peroleh Hadiah ;

A. Tuna Netra
1. Juara I - T/F 100 M Nurhidayana ( SLB YAPPAT) 
2. Juara I - T/F Siti Kalisah ( SLB HUSNI MURNI ).

B. Tuna Daksa, 
1. Juara I - TF 54 Musawir ( NPC ) Tolak Peluru 
2. Juara II - TF MMusawir - TF 54 Lempar Cakram ( NPC ) 
3. Juara I - TF 37100 M Mulia Aprinisa ( SLB HUSNI MURNI ) 
4. Juara I  - TF 36 M.Reski ( NPC ) 100 M 
5. Juara I - TF 36 M.Reski ( NPC ) 200 M 
6. Juara I - TF 37 Alex Fahrul Pratama 100 M. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER