08 April 2019

12.400 Siswa SMP se Kota Padang Ikuti UASBN, Ramson : Penentu Kelulusan Siswa


PADANG, (GemaMedianet.com) — Hari ini, Senin (8/4/2019) Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan berlangsung selama lima hari ke depan.

Di Kota Padang, pelaksanaan USBN tersebut diikuti sebanyak 12.400 siswa-siswi SMP se Kota Padang, baik negeri dan swasta di luar Madrasah Tsanawiyah (MTs).

"MTs tidak tergabung di bawah Dinas Pendidikan Kota Padang yang notabene berinduk ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). MTs justeru bernaung di bawah Kementerian Agama (Kemenag) dan melakukan ujian tersendiri," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ramson, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, jika peserta UASBN MTs tergabung ke Kota Padang maka total keseluruhan peserta ujian lebih dari 15 Ribu orang siswa. Sedangkan mata pelajaran (Mapel) yang diujikan pada UASBN 2019 terdiri dari 10 Mapel.

Baca Juga : 84 Siswa SMP Taman Siswa Padang Ikuti UASBN, Firdaus Z : Semoga Lulus ke SMA Favorit

Ke depan, Ramson menargetkan pelaksanaan UASBN berlangsung dengan berbasis komputer. "Tentu sesuai dengan kondisi dan persiapan yang matang," katanya.

Ia juga mengingatkan, UASBN masih merupakan penentu kelulusan dari para siswa. Untuk itu, Ramson menghimbau para siswa benar-benar berkonsentrasi, cermat dan teliti dalam menjawab soal-soal yang tersedia.

"Dengan demikian hasilnya dapat memuaskan, dan bisa lulus dengan nilai terbaik untuk menembus sekolah lanjutan pilihan atau favorit," ujarnya. (ki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER