Ruang Iklan Anda

01 March 2019

Sekwan DPRD Sumbar Lantik Pejabat Eselon IV, Ingatkan ASN Bekerja Secara Tim


PADANG(GemaMedianet.comSekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Reflis melantik dan mengambil sumpah jabatan satu orang pejabat eselon IV di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar, Jum'at (1/3/2019) sore.

Pelantikan pejabat eselon IV dengan jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pelaporan, Akuntansi dan Verifikasi, Yasmin yang dilangsungkan di ruang khusus II gedung DPRD setempat tersebut juga dihadiri para kepala bagian, kasubag dan pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar.

Sekwan Reflis di kesempatan itu menyampaikan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti yang terjadi kali ini, Yasmin menggantikan pejabat yang lama, Monik yang pindah tugas ke Kota Payakumbuh.

"Berdasarkan evaluasi dan penilaian, serta pertimbangan dari para Kabag, maka Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pelaporan, Akuntansi dan Verifikasi dipercayakan dan diamanahkan kepada Yasmin," tutur Reflis.

Ia juga menyampaikan, Sekretariat DPRD Sumbar saat ini mengelola anggaran lebih Rp.159 Miliar dengan jumlah ASN 105 orang, dan lebih kurang 60 orang pegawai outsourching, serta masih adanya beberapa Pegawai Tidak Tetap (PTT) lainnya. 

Oleh karena itu penting pula para kabag membuatkan uraian tugas para staf, agar dapat melihat kinerja para staf, sehingga tidak keluar dari sistem yang telah ada. Dengan demikian perlu selalu dilakukan arahan dan motivasi terhadap para staf. 

Ia menegaskan, jika hari ini semua kegiatan yang dilaksanakan dikelola oleh kabag umum dan kepegawaian dengan langsung membawahi keuangan, personil dan perlengkapan. Begitu juga untuk kegiatan DPRD dan tiga fungsinya dibackup oleh dua kabag, yakni Kabag Persidangan, serta Kabag Pengawasan dan Anggaran, maka ke depan kegiatan tersebut bakal dikelola oleh para Kasubag. 

"Hari ini dengan satu Kabag, maka besok bakal dikendalikan oleh satu kasubag. Dengan demikian tantangan pejabat baru ke depannya bakal semakin berat," jelasnya. 

Selain itu, kata Reflis, dengan organisasi sebesar Sekretariat DPRD Sumbar memerlukan ketelitian, kebersamaan, saling mendorong dan menjaga kekompakan secara tim pada setiap kegiatan. 

"Sekali lagi mari kita bekerja secara tim, sehingga apa yang kita lakukan sampai kepada tujuan," ajak Reflis. 

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon IV, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar. (ki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER