Ruang Iklan Anda

10 March 2019

Prihatin Kecelakaan Lalin Dominan Kaum Muda, Wagub Sumbar Dukung Millennial Road Safety Festival 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Ribuan warga Kota Padang menyemarakkan Millennial Road Safety Festival 2019 yang dipusatkan di ruas Jalan Khatib Sulaiman Padang, Minggu (10/2/2019). Kegiatan itu serangkaian dengan upaya menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan berlalulintas sejak dini.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit  di sela-sela pelepasan ribuan warga Padang Color Run yang termasuk dalam rangkaian acara Millennial Road Safety Festival 2019 bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Wakapolda dan Dirlantas Polda Sumbar, menyebutkan tertib berlalu lintas merupakan budaya yang mestinya menjadi bahagian dari kepribadian setiap warga di Republik Indonesia. 

Menurutnya, kesadaran tertib berlalu lintas harus ditumbuhkan secara bersama dan berkesinambungan. Dengan saling mengingatkan sesama pengguna di jalan raya. Budaya saling mengingatkan sesama pengguna jalan raya, sebutnya, untuk menciptakan kesadaran, kewaspadaan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di Sumbar.

"Dengan menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan sejak dini secara bersama-sama, harapannya dapat menekan angka kecelakaan serta korban meninggal dunia di jalanan. Oleh karena itu kita menyambut baik adanya kampanye tertib berlalu lintas dari Ditlanlas Polda Sumbar, terutama untuk generasi milenial," ungkap Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Barat sangat mendukung kegiatan ini, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah mengelar acara agar para generasi millenial dapat memahami  kesadaran berlalulintas, dan diharapkan menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat lainnya. 

Ia menanbahkan, kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 dilatar belakangi karena kecelakaan lalu lintas menjadi urutan kelima angka kematian tertinggi di Indonesia. Kondisi ini amat memprihatinkan sekali, karena angka kecelakaan lalu lintas (lalin) lebih didominasi kalangan kaum muda rentang umur 17 - 35 tahun. 

Sekaitan itu Wagub Nasrul Abit berharap, kegiatan ini akan mampu membuka kesadaran generasi millenial Sumbar untuk mentaati aturan dan budaya berlalu lintas dengan baik dan benar. 

"Generasi yang hebat itu adalah generasi yang berpikir, berbuat dan bertindak sesuai aturan serta mempertimbangan hak orang lain," ajak Nasrul Abit. 

Dalam acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini panitia juga menyediakan hadiah berupa satu unit mobil, lima unit sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan musisi ibukota seperti Armada, Pusakata, Ifan Govinda, komika Praz Teguh. (em/pna) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER