30 March 2019

Musda DPD FOKAN Sumbar, Ketua DPD Serukan Pengurus Wakafkan Diri Perangi Narkoba Musuh Bersama


PADANG(GemaMedianet.com Dewan Pimpinan Daerah DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (DPD FOKAN) Sumatera Barat melaksanakan musyawarah daerah (Musda)  di Benhur Hotel Padang, Sabtu (30/3/2019). Musda dibuka langsung oleh Ketua DPD Defrison Marja, SH yang didampingi sekretaris Asril Naska, SH.I dan Dasril Tanjung selaku dewan pembina.

Dalam sambutannya, Defrison Marja mengatakan, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) terbentuk atas perintah Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dan selaku warga Sumatera Barat kita merasa sedih, karena data nasional tentang Narkotika. "Pelajar dan mahasiswa di Sumbar  nomor 3 di Indonesia dalam hal narkoba," ungkapnya.

Untuk itu, selaku ketua ia mengajak pengurus  mewakafkan diri dalam melaksanakan P4GN, karena narkoba adalah musuh bersama yang akan menghancurkan generasi kita. "Narkoba harus kita perangi bersama karena narkoba adalah musuh kita," jelas Defrison.

Bahkan Defrison mengajak seluruh pengurus berkomitmen  melaksanakan aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Sumbar. 

"Seandainya dalam  waktu 3 tahun kita tidak mampu untuk melaksanakan aksi P4GN  di Sumbar,  kita akan mundur," ungkap Defrison Marja membakar semangat pengurus  DPD FOKAN Sumbar.

Ditambahkan Sekretaris DPD FOKAN Sumbar Asril Naska, SH.I, agar program-program yang dilaksanakan oleh DPD FOKAN Sumbar diketahui oleh masyarakat maka harus memiliki sarana atau wadah publikasi seperti media cetak, online, radio.

"Media memiliki peranan penting  untuk mensosialisasikan kinerja FOKAN agar diketahui oleh masyarakat," ungkap Asril.N

Ia juga mengungkapkan hasil rakor Forum Rektor se Sumatera Barat beberapa hari yang lalu juga mendukung DPD FOKAN Sumbar dalam melakukan Aksi P4GN.

"Seluruh perguruan tinggi di Sumbar, baik negeri, Islam maupun swasta siap mendukung aksi P4GN di Sumatera Barat," ungkap Asril.

Musyawarah dilanjutkan dengan musyawarah bidang untuk menyusun program kerja masing-masing bidang yang akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan.

#ki  Irelease

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER