05 Maret 2019

Mandeh Run 2019, 2000 Pelari Promosikan Keindahan Kawasan Mandeh


PESSEL(GemaMedianet.com— Mandeh Run 2019 yang dilaksanakan di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat berlangsung meriah dan sukses, serta diikuti sebanyak 2000 orang pelari dari internasional dan nasional, Minggu (3/3/2019).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan, Mandeh akan dijadikan destinasi wisata utama di dunia, karena di sini sudah terdapat atraksi, dan Mandeh juga akan ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Sekaitan itu maka kegiatan Mandeh Run 2019, merupakan sebagai salah satu ivent untuk mempromosikan wisata," ujarnya.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno, mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh pengembangan kemajuan Kawasan Mandeh, sebagai kebanggaan pariwisata Sumbar.

Di kesempatan yang sama, Bupati Pessel Hendrajoni menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah pusat, Kementerian Pariwisata, BRI yang menjadi sponsor utama penyelenggaraan iven, Forkopimda Sumbar, serta seluruh yang terlibat demi suksesnya kegiatan Mandeh Run 2019.

Bupati berharap, kegiatan Mandeh Run 2019 ke depan menjadi agenda tahunan sebagai ajang promosi bagi perkembangan kawasan wisata Mandeh.

Adapun hasil perlombaan Mandeh Run 2019 adalah, lari 18 K Male kategori internasional, juara 1 Charles Munyua Njoki, 18 K Female juara 1 Alice Muthoni Koigi dan 18 K Male Nasional juara 1 Agus Prayogo, 18 K Female nasional juara 1 Odekta Elvina Naibaho.

Selanjutnya 10 K Male Nasional juara 1 Pandu Sunarya, 10 K Female juara 1 Pretty Sihete, terakhir pada 5 K Male nasional juara 1 Khairullah dan Female juara 1 Novita Andriyani. (pr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan