30 March 2019

Launching Sekolah Ramah dan Aula Serbaguna SMPN 5 Padang, Ketum Alumni Hari Ikhlas : Aula Pertama di Kota Padang dan Sumbar

Ketua Umum Alumni SMP Negeri 5 Padang, Hari Ikhlas (Ade) saat  didaulat memberikan sambutannya (Foto Dok. Ist) 
PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi melaunching sekolah ramah anak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Padang, Sabtu (30/3/2019).

Turut hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius, Ketua Komite Joni Anwar, Ketua Umum Alumni SMP Hari Ikhlas, Para alumni diantaranya Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Yuliarman yang juga Ketua Harian Alumni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Zirma Yusri, Dandim, Kapolsek, serta undangan lainnya. 

Ketua Umum Alumni SMP Negeri 5, Hari Ikhlas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya tergerak untuk membangun tempat sholat yang representatif bagi siswa-siswi SMP Negeri 5 Padang dilatarbelakangi karena sempat menyaksikan siswa-siswi ketika melakukan Sholat Dzuhur di halaman sekolah di bawah sinar panas matahari. 

"Saya merinding ketika pada suatu kesempatan melihat siswa-siswi sholat di panas terik matahari. Karena itu ketika kembali ke Jakarta, saya tekankan dalam hati untuk membangun gedung representatif untuk sekolah," ujarnya. 


Ia juga menyebutkan, berkat dukungan para alumni kemudian direncanakan membangun gedung representatif dan akhirnya dipilih untuk membangun aula serba guna. 

"Alhamdulillah, aula serbaguna ini nantinya merupakan gedung aula pertama sekolah di Kota Padang, dan mungkin di Sumatera Barat," tukasnya. 

Dijelaskan, pembangunan aula serba guna ini nantinya dilakukan dalam tiga tahap, yakni tahap pertama sepanjang 18 meter, tahap kedua sepanjang 18 meter, dan tahap ketiga sepanjang 36 meter. 

"Insyaallah, direncanakan pembangunan tahap pertama akan selesai sebelum lebaran nanti," ujarnya. 


Menurutnya, direncanakan membangun aula serbaguna ini karena berangkat dari pemikiran bahwa aula serbaguna bisa dimodifikasi untuk kegiatan-kegiatan yang dapat menambah sumber kesejahteraan bagi sekolah. Seperti kegiatan Seminar, baralek dan kegiatan lainnya. 

"Harapannya dapat menambah sumber pendapatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga sekolah dan program pendidikan yang dicanangkan sekolah," ungkapnya. 


Dikesempatan itu ia juga mengajak seluruh warga sekolah dari mulai komite, guru dan siswa untuk mendukung Kepala sekolah dalam mewujudkan pembangunan aula serbaguna, serta kegiatan dan program bagi kemajuan sekolah. 

"Dengan dukungan seluruh warga sekolah, tentu hal itu menjadi pemicu dan penambah semangat bagi kita sebagai alumni untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Komite SMP Negeri 5 Padang, Joni Anwar menyambut baik rencana pembangunan aula  serbaguna yang digagas oleh para alumni.


Apalagi, katanya, anggaran pemerintah untuk membangun aula sekolah masih terbatas. Oleh karena itu dengan adanya gagasan pembangunan aula sekolah dapat menjawab kebutuhan warga sekolah.

Sekaitan itu Joni Anwar mengajak seluruh warga sekolah dan alumni untuk menyalurkan niat membangun aula sekolah. Sedih rasanya jika siswa-siswi masih Sholat Dzuhur tidak lagi di bawah panas terik matahari. 

"Alhamdulillah, energi dukungan pak ade (Hari Ikhlas) dan alumni lainnya menjadi penambah semangat untuk mewujudkan cita-cita membangun aula sekolah. Sinergitas sangat diperlukan mewujudkan cita-cita tersebut, dan berbuat untuk almamater," tukasnya. 


Kegiatan launching sekolah ramah anak di SMP Negeri 5 Padang ditandai dengan penandatanganan komitmen sekolah ramah anak yang diawali dari Walikota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, Kepala SMP Negeri 5 Padang Junaidi, Ketua Umum (Ketum) Alumni Hari Ikhlas dan para alumni, majelis guru, serta undangan lainnya. 

Dikesempatan yang sama juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan aula serbaguna sekolah yang dilakukan Walikota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Kepala SMPN 5 Padang dan Ketum Alumni, yang disaksikan para alumni dan warga sekolah.

Usai penandatanganan dan peletakan batu pertama Aula Serbaguna dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara.  (ki/em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER