05 March 2019

Hujan dan Angin Kencang Sejak Pagi, Rumah Fela di Koto Marapak Rusak Ditimpa Pohon

Pengurus dan anggota IKW RI terjun ke lokasi musibah
PADANG(GemaMedianet.com— Hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 10.00 WIB,  Selasa (5/3/2019) pagi menyebabkan satu unit rumah di Jalan Samudera Belakang, Koto Marapak, Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat rusak ditimpa pohon besar.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun kerugian yang diderita keluarga tersebut ditaksir puluhan juta.

Fela (30) pemilik rumah yang ditimpa Pohon Kedondong besar itu mengatakan, saat angin kencang sekitar pukul 10.00 WIB ia bersama seorang anaknya Azizah (8) tengah berada di dalam kamar, namun tak lama dikejutkan dengan suara hempasan begitu keras di bagian depan rumah. 

"Saya dan anak dikagetkan oleh kerasnya hempasan Pohon Kedondong berukuran besar yang  menimpa ruangan di bagian depan rumah," tutur Fela dengan sedih kepada GemaMedianet.com. 

Ia juga menyebutkan, tidak ada firasat bakal terjadi peristiwa seperti ini. Namun ia mengaku hanya bisa pasrah atas peristiwa yang terjadi, dan menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik. 

"Saya dan anak selamat dari peristiwa ini sudah bersyukur, dan terkait kerugian akibat peristiwa ini berkisar 20 jutaan rupiah, namun kita selalu berdoa ke depan dapat melalui cobaan ini dengan penuh tawakal," ungkap Fela masih dengan wajah pucat pasi. 


Tak lupa Fela menyampaikan terima kasih atas perhatian dari personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, dan aparat Koramil 01/Padang Barat yang segera terjun di lokasi kediamannya. 

"Petugas BPBD dan aparat Koramil langsung memotong pohon berukuran besar dan membersihkan potongan-potongan kayu yang ada," tukasnya. 

Sementara, Sekretaris Lurah Olo, Nasrul membenarkan akibat hujan disertai angin kencang sekitar pukul 10.00 WIB pagi merusakkan satu unit rumah milik Fela, dan satu pagar tembok milik warga di tempat lainnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang dan aparat Koramil 01/Padang Barat yang dengan cepat hadir di lokasi kejadian.

"Semoga penanggulangan sementara yang dilakukan TRC BPBD dan aparat Koramil berjalan aman dan lancar," ujar Nasrul.

Pantauan media ini, personil BPBD dengan sigap memotong pohon yang menimpa bagian depan rumah milik Fela, yang juga salah seorang anggota Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) dibantu aparat Koramil Sertu HM Harahap.

Di tempat yang sama, Ketua IKW RI Hendrizon dan Sekretaris IKW, Marzuki Rahman Htb usai mendapatkan informasi musibah itu langsung mendatangi lokasi kejadian. 

Di kesempatan itu diserahkan bantuan sosial kepada Fela yang diwakili Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan IKW, Cimrawati beserta anggota IKW lainnya. (ki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER