31 March 2019

Gowes Nusantara 2019 "Kita Semua Bersaudara" di Padang Dilepas Menpora RI


PADANG(GemaMedianet.com Menteri Pemuda dan olahraga diwakili Deputi III Pembudidayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta melepas ajang sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019 di GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Minggu (31/3/2019).

Hadir pada acara yang mengambil tema "Kita Semua Bersaudara" itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, dan Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri.

Deputi III Pembudidayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta jelang pelepasan 10 ribu pesepeda menyebutkan, Kota Padang Sumatera Barat merupakan titik awal digelarnya Gowes Nusantara 2019 yang mengambil tema "Kita Semua Bersaudara".

"Harapannya dapat mempererat tali persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonesia, apapun suku, bahasa, warna kulit maupun agama yang dianutinya," ujarnya.


Program yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga ini akan dilaksanakan di 50 titik Kabupaten/Kota yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"Puncak Gowes Nusantara 2019 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada September 2019 mendatang. Tepatnya, saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September," tukasnya.

Dalam pelaksanaan Gowes Nusantara 2019 ini Kemenpora RI bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat mencanangkan gerakan  "Kembali ke Meja Makan".

Di kesempatan itu, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, M Yani  menyebutkan, lewat gerakan "Kembali ke meja makan" ini setiap keluarga diharapkan dapat memanfaatkan waktu makan untuk berkumpul di meja makan. 

"Harapannya dapat memperkuat komunikasi dalam keluarga," ujarnya.

Sementara Walikota Padang Mahyeldi menyambut baik gelaran Gowes Nusantara 2019 sebagai program yang konkrit bagi Kota Padang. "Ini mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan cara bersepeda di bawah payung program “Ayo Olahraga”, sekaligus mengangkat tali persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang juga digelar pencanangan "Bike To School", guna mendukung program kepolisian yaitu anak sekolah tidak boleh membawa motor ke sekolah.

Penandatanganan dimulai dari Deputi III Pembudidayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Gubernur diwakili Kadispora Sumbar, Walikota Padang, Ketua DPRD Kota Padang, Kadispora Padang Al Amin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius dan lainnya. (ki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER