15 March 2019

DPRD Sumbar Sikapi Soal Demo Siswa SMAN 5 Padang, Bustavidia : Tim Investigasi Bekerja Profesional


PADANG(GemaMedianet.com— Tim Investigasi yang dipimpin Sekretaris Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggaransi timnya akan bekerja profesional dalam mencari fakta terkait persoalan demo siswa SMAN 5 Padang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Tim Investigasi Bustavidia, yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar kepada GemaMedianet.com di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019).

Dijelaskan, Tim Investigasi sebelum turun ke lapangan telah mulai saling berkoordinasi sejak pukul 08.00 WIB, dan terhitung pukul 09.00 WIB telah efektif mulai bekerja untuk melakukan tugas-tugasnya. 

"Secara efektif tim investigasi mulai bekerja pada pukul 09.00 WIB untuk mencari dan mengumpulkan data terkait persoalan demo siswa di SMA Negeri 5 Padang," ujarnya. 

Baca Juga : Komisi V DPRD Sumbar Terima Aspirasi Ratusan Siswa SMAN 5 Padang, dan Pastikan Tim Investigasi Bekerja

Bustavidia menyebutkan, sebagai langkah awal di sekolah tersebut tim telah mengumpulkan para guru beserta kepala sekolah dan para wakilnya. Termasuk ketua komite sekolah. 

Hasilnya, dari upaya itu terdapat beberapa guru pro demo. Serta beberapa persoalan lainnya terkait munculnya aksi demo siswa di sekolah tersebut. 

"Namun demikian apa yang kami lihat dan temukan dalam investigasi tersebut belum bisa kita berikan informasinya secara detail. Karena memang masih belum final," tutur Bustavidia. 

Apalagi kondisinya sekarang siswa tengah mengikuti ujian selama empat hari. Dan hal itu menjadi salah satu kendala bagi tim untuk menyelesaikan tugasnya. "Setelah ujian selesai, nanti akan kita lanjutkan dengan memanggil para guru dan siswa,"  ujarnya. 

Ia menambahkan, nanti setelah hasil investigasi final dan dirangkum, maka hasilnya akan dilaporkan kepada kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya, kepala dinas pendidikan lah yang akan memberikan rekomendasi. 

Di sisi lain, terkait munculnya persoalan demo siswa, sebutnya, Dinas Pendidikan Sumbar sangat menyesalkan terjadinya peristiwa demo hingga sampai ke gedung DPRD Sumbar. 

Apalagi telah ada himbauan untuk tidak melanjutkan aksi demo ke gedung DPRD.

"Alangkah baiknya lagi, jika terkait persoalan sekolah disampaikan dalam bentuk laporan pengaduan ke Dinas Pendidikan, pasti akan diproses," ungkapnya. 

Ia melihat persoalan ini tak terlepas dari kurangnya komunikasi antara pimpinan dan bawahan serta siswa. 

"Ke depan, jagalah komunikasi yang baik antara kepala sekolah, guru dan siswa dalam segala hal, termasuk penggunaan dana," pungkasnya. (ki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER