13 Maret 2019

DPD FOKAN Silaturahmi ke Walikota Padang, Siap Wakafkan Diri Berantas Peredaran Narkoba


PADANG(GemaMedianet.com— Pasca dilantik, Jum'at (7/3/2019) di Pangeran Beach Hotel Padang, DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba  (FOKAN) Sumatera Barat tancap gas. Hal ini dibuktikan dengan Silaturahmi dengan Walikota Padang di Rumah Dinas Walikota Jalan A. Yani Padang, Selasa (12/3).

Ketua DPD FOKAN Sumbar dan Rombongan disambut hangat oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP dan didampingi Staf Ahli Azwin,SH.

Defrison Marja Ketua DPD FOKAN Sumbar didampingi Sekretaris Asril Naska dan Dasril Tanjung (Uncu Yola), Feri Yoserizal, Zaidina Hamsah, Irsal Naska, Julaiddin, SH, MH, Syafrizal Buya memaparkan, bahwa FOKAN terbentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Defrison juga mengungkapkan, pihaknya siap mewakafkan diri untuk menyikapi dan memberantas peredaran, pemakaian dan perdagangan narkoba di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

"Narkoba adalah musuh bersama, untuk itu mari kita lawan dan perangi bersama-sama," ajak Defrison dalam memaparkan tentang FOKAN dihadapan Walikota Padang.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik terbentuknya FOKAN di Sumatera Barat, dan dalam waktu yang tidak begitu lama juga akan terbentuk di Kota Padang.

Menurutnya, Pengurus FOKAN adalah personal- personal yang memiliki kesadaran yang tinggi untuk menyikapi tentang peredaran, perdagangan dan pemakaian narkoba.

Ia berharap, dengan upaya sosialisasi- sosialisasi yang diadakan FOKAN bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melawan perdagangan, pemakaian  dan pengedaran  narkoba.

"Ini sejalan dengan semangat pemerintah seluruh Indonesia terutama Pemerintah Kota Padang bahwa narkoba adalah kejahatan internasional dan para pelaku narkoba, kejahatan yang akan merusak bangsa ini. Untuk itu, kalau kita sayang dengan bangsa ini maka kita harus peduli terhadap bahaya narkoba," tukas Mahyeldi.

Selaku Pemerintah Kota Padang, Mahyeldi mengajak untuk pastikan diri pribadi, keluarga dan masyarakat lingkungan terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Mudah- mudahan ke depan peredaran, perdagangan dan pemakaian narkoba bisa kita tekan di Sumbar terutama di Kota Padang," tegas Mahyeldi.

Tidak itu saja, Walikota Padang juga salut dengan ketua, dari rantau pulang kampung untuk mengurus FOKAN di Sumatera Barat.

"Mudah- mudahan semangat ketua ini juga dimiliki oleh pengurus lain," harap walikota. (em/rel/buya) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan