20 March 2019

Apresiasi Pilar-Pilar Sosial, Kota Padang Kembali Lakukan Penilaian 2019



PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial kembali menyelenggarakan penilaian pilar-pilar sosial berprestasi tahun 2019, Senin (18/3/2019). Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan apresiasi pilar-pilar sosial sebagai satu kesatuan gugus tugas sosial yang terdiri dari PSM, TKSK, Karang Taruna dan Organisasi Sosial.

"Penilaian ini salah satu bentuk upaya Dinas Sosial Kota Padang memberikan penghargaan pada pelaku penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagai mitra pemerintah sejauh ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul  di sela penilaian yang dilangsungkan di Gedung KNPI Sumatera Barat itu.

Amasrul menyebut, pilar-pilar sosial terpilih nantinya akan menjadi model dalam peningkatan kinerja dan kualitas kelembagaan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Selanjutnya diharapkan terus meningkatkan kinerjanya sehingga mampu berkompetisi di tingkat provinsi Sumatera Barat dan nasional.

"Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna dan organisasi Sosial harus mampu menjawab tantangan, harus banyak inovasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SKPD, stakeholder dan pihak swasta," sebutnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi menambahkan, penilaian akan dilakukan tim juri melalui ekspose dan wawancara. Selanjutnya tiga presentasi ekspos terbaik akan dikunjungi tim juri ke lapangan di sekitar lokasi organisasi yang dinilai.

"Kami menghimbau untuk penyambutan tim juri agar tidak berlebihan," kata Afriadi.

Pada dua tahun terakhir, kata Afriadi, penialian pilar-pilar sosial telah membawa nama Kota Padang pada tingkat nasional. Penilaian Karang Taruna Kota Padang jadi yang terbaik di tingkat nasional katanya. (z)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER