30 March 2019

Adlina Muntaza Wakili Pasaman di Ajang O2SN Cabang Bulutangkis


PASAMAN(GemaMedianet.com— Melalui pertandingan dramatis sesama atlet bulutangkis putri perwakilan Kecamatan Lubuk Sikaping, akhirnya Adlina Muntaza menjuarai ajang O2SN tingkat Kabupaten Pasaman di cabang bulutangkis putri tingkat SD.

Final cabang bulutangkis putri O2SN SD tingkat Kabupaten ini mengulang final di tingkat kecamatan Lubuk Sikaping beberapa minggu yang lalu.

Final kali ini terjadi "All Lubuk Sikaping final" di cabang bulutangkis karena 2 atlet bulutangkis putri Lubuk Sikaping menundukkan lawan-lawan nya dari kecamatan lain.

Adlina Muntaza yang akrab disapa Tasya berasal dari SDN 13 Lubuk Sikaping  menundukkan Aurel utusan SDN 06 Lubuk Sikaping dengan skor 2-1.

Pertandingan bulutangkis bekerjasama dengan Pengcab PBSI Pasaman ini berjalan ketat. Sorak sorai penonton pendukung kedua atlet terdengar menggema di Hall Andhika, Sawah Panjang Lubuk Sikaping.

Walau berasal dari kecamatan yang sama, namun nuansa hangat pertandingan tampak terasa. Poin demi poin berjalan ketat dan berimbang.


Namun akhirnya pengalaman berbicara, Tasya dalam 3 tahun terakhir mewakili Pasaman pada ajang O2SN di cabang Bulutangkis Putri meraih kemenangan rubber set 2-1.

Kwartet pelatih Adlina Muntaza, M Rizky Mabrura, Isra Irawan, Yopi Dwi Apta dan Ivan Azhari Faturrahman mengatakan di awal pertandingan Tasya tampak seperti mengalami beban mental. "dari segi skill individu tampak kedua pemain berimbang, namun pengalaman dan fighting spirit Tasya lebih unggul" papar Rizky.

Pertandingan disaksikan oleh Kadisporapar Pasaman, Ricky Riswandi, Sekretaris Disporapar Pasaman, Irmanto, Ketua Harian PBSI Pasaman, Oyong Yasrin dan ratusan penonton pendukung kedua atlet harapan Kab. Pasaman dimasa depan.

Pelatih Kepala Tasya, Husnul Wasufi, mengatakan dengan usainya ajang O2SN tingkat Kabupaten Pasaman bukan berarti langkah Tasya selesai. Namun masih akan berlanjut untuk persiapan di ajang yang sama di tingkat Propinsi Sumatera Barat.

"Ini baru awal dari perjuangan Tasya, kita akan persiapkan Adlina Muntaza di level Propinsi Sumatera Barat. Kita butuh dukungan dari berbagai pihak, baik Disporapar, Disdikbud, PBSI Pasaman dan seluruh lapisan masyarakat agar Tasya dapat medali di O2SN tingkat Propinsi dan bisa mewakili Sumatera Barat di O2SN Nasional" pungkas Husnul Wasufi. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER