29 Maret 2019

225 Siswa SMAN 3 Padang Wisuda Tahfiz Qur’an


PADANG(GemaMedianet.com— Sebanyak 225 siswa-siswi SMAN 3 Padang diwisuda atas prestasi mereka dalam menghafal Alqur’an. Dari yang diwisuda itu, hafal 1 juz 100 orang, hafal 2 juz 20 orang, hafal 3 juz 4 orang, hafal 4 juz 3 orang, hafal 5 juz 1 orang, hafal 6 juz 2 orang, hafal 7 Juz 2 orang dan lainnya bervariasi, Kamis (28/3/2019).

Kepala Sekolah SMAN 3 Padang, Abinul Hakim mengatakan, program menghafal Alqur'an ini bertujuan agar siswa mencintai dan menyenangi Alqur'an, sehingga mereka memiliki Akhlakul kharimah. “Dengan hafalan alquran, jiwa sanubari, watak dan karakter pelajar akan terjaga disamping itu perilaku tercela juga akan terhindar,” terangnya.

Ia menjelaskan, melalui program ini telah terkandung  nilai dan ruh dari visi-misi sekolah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Disamping itu, sebagai basis untuk pendidikan karakter dan pembiasaan yang positif dalam melawan arus globalisasi.

“Dengan menghafal Alquran banyak manfaat yang ananda dapatkan seperti menangkal nuzul fikri, perkembangan terknologi dan perilaku menyimpang,” sebutnya.

Ia menyebutkan, bagi diri sendiri, menghafal Alqur'an akan mendapatkan kehormatan didunia seperti menjadi imam salat. "Bagi orang lain, diakhirat akan menjadi kado terindah bagi orang tua yang telah berhasil mendidiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Desniwati  mengucapkan terima kasih kepada donator dan orangtua/wali murid yang telah berkontribusi dalam sumbangan dana wisuda ini. “Semoga apa yang bapak ibuk lakukan dibalas oleh Allah Swt dengan amalan yang berlipat ganda. Aamiin,” harapnya.

Tak lupa diakhir sambutannya Desniwati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaran wisuda sehingga wisuda tahfiz ini dapat dilaksanakan.

Wisuda yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dihadiri oleh Kadisdik Sumbar, Kepala Bagian Dinas Pendidikan Kota Padang Ramson, dan Kakanwil Kemenag Kota Padang. (rel) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan