16 February 2019

Tamat Langsung Bekerja, SMK SMAK Padang Patut Dicontoh


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi Ansarullah menerima kunjungan Kepala SMK SMAK Padang dikediaman Walikota jalan A . Yani, Kamis (14/2/2019).

Mahyeldi mengatakan, kunjungan kepala sekolah SMK SMAK Padang bersama rombongannya dalam rangka silahturami dan memberitahukan perkembangan sekolah SMK SMAK Padang.

Sekolah SMK SMAK Padang adalah sekolah terbaik di kota Padang, dan patut jadi contoh oleh SMK yang ada di Padang. setelah menamati pendidikan selama empat tahun semua siswanya langsung dapat berkerj, dan inilah yang diterapkan oleh SMK SMAK Padang. 

Tidak saja itu, kata Walikota Mahyeldi, semua siswanya setelah tamat tidak ada menganggur. Pendidikan semacam inilah yang diharapkan Pemerintah, bahwa SMK SMAK Padang sangat konsen, serius melahirkan generasi muda yang unggul di bidang Analis Kimia yang kompetan.

"Memang diakui bahwa SMK SMAK Padang adalah SMK terbaik di Kota Padang, khususnya di Sumatera Barat," ujar Mahyeldi.

Selanjutnya, kunjungan SMK SMAK Padang ini berkaitan dengan launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019-2020 di SMK SMAK Padang. 

SMK SMAK Padang juga akan membuka acara Artoscope III (Art,Sport, and Science Competition). SMK SMAK PA tak hanya fokus dengan perkembangan sekolah yang digeluti, namun seni serta sport menjadi bagian di SMK SMAK Padang. Seperti yang diterapkan pada saat ini, yakni kompetensi pengembangan bakat masing-masing siswa dari seni, olah raga, ilmu pengetahun jadi perhatian khusus di SMK SMAK Padang.

"Ini menandakan bahwa SMK SMAK Padang tidak hanya mampu mengembangkan potensi siswa di bidang akademis, namun di bidang non akademis juga digeluti siswa sesuai bakat masing siswa itu," kata Mahyeldi.

Sementara, Kepala SMK SMAK Padang, Drs.Nasir menyebutkan, untuk mencapai tujuan, visi dan misinya SMK SMAK Padang sebagai sekolah di bawah Kementerian Perindustrian mempunyai komitmen.

Yakni untuk Peningkatan mutu lulusan melalui pengembangan kurikulum yang berorientasi pada kurikulum berstandar internasional, berkarakter kebangsaan, kewirausahaan dan berwawasan lingkungan.

SMK SMAK Padang disamping berkutat di bidang Analisis Kimia memberikan pelayanan pengujian laboratorium TUK dan uji kompetensi yang mengutamakan mutu dan kepuasan pelanggan, serta menjamin bahwa uji kompetensi dilaksanakan dengan kejujuran, sesuai yang diharapkan asesi, asesor dan LSP.

"Tetapi dengan tetap berpedoman pada standar kompetensi yang berlaku, serta efisien dalam menggunakan sumber daya," ulasnya.

Kemudian, peningkatan pelayanan pada pelanggan peserta didik, orangtua, masyarakat, dunia usaha/ industri, peserta uji kompetensi, pendidik dan tenaga kependidikan melalui pemenuhan persyaratan mutu, pelayanan prima, dengan didukung Sistem Manajemen yang terintegrasi.

Peningkatan tanggung jawab dan kepedulian terhadap stakeholder melalui penerapan manajemen, termasuk pengelolaan sumber daya secara efektif dan efisien serta pencegahan tejadinya pencemaran dan pengendalian dampak lingkungan.

Perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja dengan menjaga lingkungan yang sehat dan aman serta mencegah dan mengendalikan kecelakaan.

Penataan peraturan, perundang-undangan yang berlaku dan persyaratan lainnya serta pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG). 

"Terakhir, pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional untuk mendukung pelaksanaan seluruh komitmen sekolah," tukuk Nasir. (yz/hms)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER